Sergio Ramos Bakal Akhiri Karier di Real Madrid

Sergio Ramos - Reuters/Thilo Schmuelgen
18 Juli 2020 02:27 WIB M. Syahran W. Lubis Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Presiden klub Real Madrid Florentino Perez berjanji menjaga kapten Sergio Ramos di klub sampai akhir kariernya.

Bek Timnas Spanyol itu sedang dalam pembicaraan untuk memperpanjang kesepakatan karena kontraknya yang berlaku sekarang selesai pada Juni 2021.

Namun, negosiasi dilaporkan telah tertunda karena kebijakan Los Blancos menawarkan perpanjangan 12 bulan untuk pemain berusia lebih dari 30 tahun, dengan Ramos ingin tetap melewati ulang tahunnya yang ke-37 pada 2023 di Madrid.

Meskipun ada komplikasi atas kesepakatan itu, Perez mengklaim bahwa setelah gelar La Liga pertama sejak 2017, klub akan melakukan segalanya untuk menjaga Ramos di Madrid.

"Ramos akan berada di klub seumur hidup, kami tenang dan percaya diri tentang itu. Dia luar biasa sebagai kapten klub, dan kesuksesan kami banyak tergantung padanya," menurut laporan Marca yang dikutip Football Espana pada Jumat (17/7/2020).

Pemain berusia 34 tahun itu sangat penting bagi Real Madrid dalam 10 pertandingan berturut-turut menyusul dimulainya kembali musim ini pada Juni. Dia mencetak lima gol dalam tujuh pertandingan terakhir Madrid.

Ramos telah mengamankan gelar La Liga kelimanya sebagai bagian dari kariernya yang gemilang selama 15 tahun di ibu kota Spanyol, setingkat dengan Fernando Hierro, Iker Casillas, dan Guti (Jose Maria Gutierrez), dan satu gelar di belakang Raul Gonzalez.

Pemain belakang bernama lengkap Sergio Ramos Garcia itu memulai karir bersama Sevilla pada 2003 dan pindah ke Real Madrid 2 tahun kemudian. Dia telah bermain dalam 453 pertandingan di Madrid dan mencetak 69 gol.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia