Drawing Perempat Final Liga Champions Digelar Sore Ini: Siapa Bakal Bertemu?

Trofi Liga Champions. - Bisnis.com
10 Juli 2020 13:57 WIB Newswire Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA- Hasil drawing perempat final dan semifinal Liga Champions serta Liga Europa akan segera diketahui usai dilaksankan di Nyon, Swiss, Jumat (10/7/2020).

Undian akan dimulai dari Liga Champions pada 17:00 WIB. Sejam kemudian dilanjutkan dengan drawing Liga Europa. Proses undian akan disiarkan langsung lewat streaming di laman resmi UEFA.

Di Liga Champions sudah ada empat tim lolos ke perempat final, mereka adalah Atalanta (Italia), RB Leipzig (Jerman), Atletico Madrid (Spanyol), dan Paris Saint-Germain (Prancis). Masih ada empat leg kedua babak 16 Besar yang belum tuntas.

Adapun keempat jadwal tersebut masing-masing adalah Juventus (Italia) kontra Lyon (Prancis) di mana pada leg pertama, Lyon unggul 1-0; Manchester City (Inggris) kontra Real Madrid (Spanyol) di mana pada leg pertama, Manchester City unggul 2-1; Bayern Munchen (Jerman) versus Chelsea (Inggris) di mana pada leg pertama, Bayern Munchen unggul 3-0; serta Barcelona (Spanyol) kontra Napoli (Italia) di mana pada leg pertama, skor imbang 1-1.

UEFA sudah memastikan jadwal sisa itu akan digelar di kandang masing-masing pada 7 dan 8 Agustus. Adapun babak perempat final hingga final digelar dengan sistem mini turnamen di Lisbon, Portugal, mulai 12 Agustus. Nantinya undian akan dilakukan dua kali, untuk perempat final dan semifinal tanpa menggunakan sistem unggulan.

Jadwal Liga Champions
7-8 Agustus: jadwal sisa babak 16 besar (di kandang masing-masing).
12-15 Agustus: Perempat final (Lisbon).
18-19 Agustus: Semifinal (Lisbon).
23 Agustus: Final (Estádio do Sport Lisboa e Benfica, Lisbon).

Sumber : JIBI/Bisnis.com