Hadapi Aston Villa, Ini Pemain yang Diwaspadai Solskjaer

Ole Gunnar Solksjaer. - Instagram
09 Juli 2020 22:07 WIB Newswire Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA--Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer meminta anak asuhnya mewaspadai dua pemain sayap Villa, Jack Grealish dan Anwar El Ghazi dalam laga Aston Villa vs Manchester United di Villa Park, Jumat (10/7/2020) dini hari WIB.

Berkaca pada pertemuan pertama musim ini di Stadion Old Trafford, Solskjaer menilai kedua pemain itu sangat berbahaya. Saat itu, Jack Grealish sempat membawa Aston Villa unggul 1-0 lewat gol yang berasal dari umpan matang El Ghazi. Pertandingan itu berakhir dengan skor imbang 2-2.

"Saya kira pada pertemuan terakhir jelas mereka membuat masalah bagi kami, baik Grealish di kiri dan El Ghazi di kanan," ujarnya dalam konferensi pers menjelang laga tersebut. "Dia [Grealish] mencetak gol fantastis."

Solskjaer menyatakan bahwa mereka akan menutup pergerakan Jack Grealish pada laga dini hari nanti. Dia juga mewaspadai upaya Grealish untuk membuka ruang bagi rekan-rekannya.

"Ada banyak yang dikatakan dan dibicarakan tentang dia dan kami harus mewaspadai dia. Siapa pun yang dekat dengannya, entah dia berada di kiri, di tengah, di kanan, harus mengawalnya dengan baik," kata Solskjaer.

"Yang dia lakukan adalah menarik pemain agar mendekatinya dan menciptakan ruang untuk yang lain, jadi tidak hanya ada satu pemain di tim Villa itu. Ada banyak (pemain bagus) dari mereka."

Celakanya bagi Solskjaer, dia akan kehilangan bek Victor Lindelof. Pesepakbola asal Swedia itu mengalami cedera pada laga kontra Bournemouth akhir pekan kemarin. Solskjaer pun belum bisa memastikan Lindelof bisa tampil dini hari nanti.

"Belum, belum (tentu bisa bermain). Cederanya tak parah. Dia akan bisa segera bermain. Saya tak yakin dia bisa bermain menghadapi Villa, tetapi itu bisa saja," ujarnya.

Bukan hanya Lindelof, Manchester United juga masih akan kehilangan Phil Jones dan Axel Tuanzebe yang belum pulih dari cedera. Absennya ketiga pemain itu membuat Solskjaer tak memiliki pilihan selain menurunkan Harry Maguire dan Eric Bailly di depan gawang David de Gea.

Manchester United harus memenangkan laga kontra Aston Villa untuk terus membuka peluang mereka masuk ke posisi keempat klasemen Liga Inggris. Saat ini mereka masih menduduki posisi kelima dengan terpaut empat angka dari Leicester City yang telah memainkan laga pekan ke-34 pada Rabu kemarin.

Laga lanjutan Liga Inggris antara Aston Villa vs Man United akan berlangsung pada Jumat dini hari pukul 02.15 WIB. Laga ini akan disiarkan secara langsung oleh Mola TV.

Sumber : Antara