Tampil Klimis Tanpa Brewok, Messi Menggila di Markas Mallorca

Messi saat berlaga di laga kontra Mallorca, Minggu (14/6) dini hari WIB. - fcbarcelona.com
14 Juni 2020 20:47 WIB Chrisna Chaniscara Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA--Beberapa tahun terakhir Lionel Messi identik dengan berewok dan kumis yang menghiasi wajahnya. Penampilan itu dianggap menggambarkan sosok sang playmaker yang makin dewasa dan matang sebagai pesepakbola. Namun bintang Barcelona itu mendadak mengubah penampilannya dalam laga perdana di masa pandemi Covid-19 saat menghadapi Real Mallorca, Minggu (14/6) dini hari WIB.

Pemain 32 tahun itu tampil dengan wajah bersih saat beraksi di Iberostar. Hal itu mengingatkan publik pada penampilan Messi sebelum 2015 saat dia tak menumbuhkan kumis dan berewok. Meski berubah penampilan fisik, performa Messi di atas lapangan sama sekali tak mengalami perubahan. Pemain Timnas Argentina itu langsung menggila dengan mencetak satu gol dan dua assist untuk membawa Barca menang telak dengan skor 4-0.

Dalam laga tersebut, satu gol yang dikemas kapten Barcelona asal Argentina, Lionel Messi, sukses mengantarkan La Pulga ke puncak pemain tersubur di Liga Primera. Torehan total 20 gol Messi, meninggalkan jauh produktivitas penyerang Real Madrid asal Prancis, Karim Benzema yang baru mengemas total 14 gol.

Dalam pertandingan pekan ke-28 Liga Primera itu, Messi menyumbang gol keempat dengan memaksimalkan assist penyerang asal Uruguay Luis Suarez yang baru pulih dari cedera.

Itu merupakan gol ke-20 Messi sepanjang La Liga musim 2019–2020 ini. Luis Suarez menjadi pemasok gol kedua terbanyak untuk Blaugrana dengan 11 kali menjebol gawang lawan.

Dengan begitu total jumlah gol Messi dan Suarez adalah 31 dan itu mencakup 46,2% dari seluruh gol yang sudah dicetak klub asuhan pelatih Quique Setien di pentas La Liga musim ini.

Jika Messi mampu mempertahankan posisinya sebagai top skor musim ini, itu merupakan yang ketujuh kali dia menjadi pencetak gol terbanyak di La Liga.

Pemain yang 10 hari lagi berulang tahun ke-33 itu sebelumnya tampil sebagai top skor La Liga musim 2009–2010, 2011–2012, 2012–2013, 2016–2017, 2017–2018, dan 2018–2019. Jadi, bisa jadi musim ini dia akan menjadi top skor selama empat musim berturut-turut.

Pelatih Puas

Dalam laga tersebut, Barcelona unggul cepat lewat gol Arturo Vidal pada menit ke-2. Lalu, ada gol debut Martin Braithwaite pada menit ke-37. Barcelona mencetak gol ketiga pada menit ke-79 dari Jordi Alba. Gol terakhir dicetak Lionel Messi pada menit 90+3.

Bagi Martin Braithwaite, satu gol ke gawang menjadi gol debutnya untuk Barcelona. Mantan pemain Leganes tersebut menjadi pemain Denmark ketiga yang mencetak gol untuk Barcelona, setelah Michael Laudrup dan Allan Simonsen.

Barcelona kini unggul lima poin atas pesaing terdekatnya, Real Madrid. Margin tersebut kemungkinan terpangkas lagi karena El Real baru bermain pada Senin (15/6/2020) dini hari WIB, melawan Eibar.

Pelatih Barcelona, Quique Setien, mengatakan setelah laga sangat puas melihat timnya bermain apik pada laga perdana setelah liga dihentikan akibat pandemi virus Corona. "Ada beberapa hal yang ingin ditingkatkan. Tapi saya puas dengan laga yang kami jalani. Kami bermain efektif, kami juga bagus dalam penguasaan bola," kata Setien, dilansir Marca. "Setelah lama tak bermain, kami bisa saja kehilangan irama permainan. Tapi, ini awal yang bagus menghadapi sprint 10 laga tersisa."

Sumber : Solopos