Ditawari Bermarkas di Kandang Atletico di Sisa La Liga, Ini Jawaban Madrid

Stadion Santiago Bernabeu masih direnovasi - Instagram @realmadrid
12 Juni 2020 11:27 WIB Chrisna Chaniscara Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Real Madrid menolak tawaran rival sekotanya, Atletico Madrid, untuk menggunakan Stadion Wanda Metropolitano dalam pertandingan kandang di sisa La Liga Spanyol musim ini. Madrid memang tengah mencari kandang sementara untuk sisa musim karena Santiago Bernabeu sedang dalam renovasi besar-besaran.

Dalam keterangan resminya beberapa waktu lalu, Los Blancos akan memakai tempat latihan di Stadion Alfredo Di Stefano di Valdebebas. Stadion tersebut juga merupakan markas Madrid Castilla. Namun belakangan Atletico menawari tetangga sekotanya itu untuk memakai Wanda Metropolitano di sisa musim. “Kami siap membantu Real Madrid jika mereka ingin bermain di Wanda,” kata Presiden Atletico, Enrique Cerezo kepada Cadena Ser seperti dilansir Football Espana, Kamis (11/6/2020).

Madrid diklaim tidak butuh waktu lama untuk berpikir sebelum menolak tawaran Atletico. Rivalitas suporter plus gengsi tinggi yang selalu meliputi duel kedua tim dianggap membuat Madrid menolak tawaran Los Rojiblancos. Dengan demikian, laga kandang pertama Madrid setelah restart kompetisi yakni melawan Eibar, Senin (15/6/2020) bisa terjadi di Stadion Alfredo Di Stefano.

Di La Liga musim ini, tim asuhan Zinedine Zidane menyisakan enam pertandingan kandang. Getafe jadi satu-satunya klub yang berada di lima besar yang akan dihadapi Madrid di markasnya. Pada musim ini, dalam 13 pertandingan kandang Karim Benzema dkk. meraih sembilankemenangan dan empat kali imbang tanpa terkalahkan. Madrid masih punya peluang juara karena hanya berselisih dua poin dari Barcelona sebagai pemuncak klasemen. Terlebih kompetisi masih menyisakan 11 pertandingan.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia