Mengenang Korban Covid-19, Liga Inggris Dimulai dengan Heningkan Cipta

Ilustrasi - Liga sepak bola. - Antara
12 Juni 2020 08:02 WIB Newswire Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Sesi mengheningkan cipta selama satu menit rencananya akan dihelat di seluruh pertandingan Liga Premier Inggris pekan ke-30 untuk mengingat mereka yang telah meninggal akibat pandemi Covid-19, menurut laporan BBC, Kamis (11/6/2020).

Liga Premier Inggris akan kembali bergulir pada 18 Juni dan dimulai dengan laga Aston Villa lawan Sheffield United pada Kamis tengah malam WIB dan dilanjutkan pertandingan Manchester City lawan Arsenal pukul 02.15 dini hari WIB.

Jersey-jersey klub Inggris juga akan dipasangkan lencana khusus berbentuk hati untuk menghargai dan mendukung staf Layanan Kesehatan Nasional (NHS), yang berjuang di garis depan memerangi penyebaran virus corona.

Klub-klub juga menyepakati berbagai protokol medis dan operasional saat kompetisi musim ini berlanjut pada Kamis pekan depan.

Jumlah orang yang diizinkan berada di stadion akan akan dibatasi pada hari pertandingan dan lapangan akan dibagi menjadi beberapa zona, termasuk terowongan pemain dan sisi lapangan.

Bendera tendangan sudut, tiang gawang, papan pengganti dan bola pertandingan akan dibersihkan serta harus disemprot disinfektan sebelum dan sesudah setiap pertandingan.

Protokol-protokol medis juga akan mengatur bagaimana skuat dan staf pelatih harus melakukan perjalanan ke dan dari pertandingan, sambil mengamati social distancing.

Liga Premier Inggris telah dihentikan sementara sejak 13 Maret akibat pandemi COVID-19.

Sumber : Bisnis Indonesia