Manchester City Boyong Kiper 16 Tahun dari Klub Belanda

Mikki van Sas - Manchester Evening News
09 Juni 2020 22:27 WIB M. Syahran W. Lubis Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA – Kiper muda Mikki van Sas pindah dari klub Eredivisie Liga Belanda, Utrecht, untuk bergabung dengan raksasa Liha Inggris Manchester City.

Pemain berusia 16 tahun itu masih terikat kontrak di Utrecht hingga 2022 sehingga klub menerima bayaran untuk kiper muda itu. Direktur Teknis Utrecht Jordy Zuidam dalam laman resmi klub mengemukakan bahwa mereka melepas kiper muda itu dengan perasaan campur aduk.

Di satu sisi, menurut dia, Utrecht menyesal bahwa Van Sas, yang disebutnya sebagai penjaga gawang yang sangat berbakat, meninggalkan mereka.

“Kami sebenarnya ingin melihat Mikki bersinar di Stadium Galgenwaard [markas Utrecht], yang merupakan tujuan pelatihan kami,” tuturnya sebagaimana dilansir Football Oranje pada Selasa (9/6/2020).

Di sisi lain, lanjut mantan gelandang Utrecht, PEC Zwolle, dan Go Ahead Eagles berusia 39 tahun itu, sang kiper muda mengatakan bahwa dia benar-benar ingin melangkah ke City.

Zuidam mengemukakan bahwa Utrecht melihat kepindahannya ke Manchester City merupakan pujian dan bukti peningkatan kualitas akademi muda mereka.

“Perpindahan ini merupakan konfirmasi dari peningkatan level akademi kami. Kami telah mencapai kesepakatan dengan Manchester City dengan semua pihak merasa puas. Kami berharap setiap keberhasilan Mikki di Inggris," ujarnya.

Van Sas sebenarnya diminati sejumlah klub besar Eropa. Dia pada akhirnya memilih Manchester City daripada Barcelona, Ajax, dan Manchester United yang juga meminati tanda tangannya.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia