Advertisement

Manchester City Boyong Kiper 16 Tahun dari Klub Belanda

M. Syahran W. Lubis
Selasa, 09 Juni 2020 - 22:27 WIB
Budi Cahyana
Manchester City Boyong Kiper 16 Tahun dari Klub Belanda Mikki van Sas - Manchester Evening News

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA – Kiper muda Mikki van Sas pindah dari klub Eredivisie Liga Belanda, Utrecht, untuk bergabung dengan raksasa Liha Inggris Manchester City.

Pemain berusia 16 tahun itu masih terikat kontrak di Utrecht hingga 2022 sehingga klub menerima bayaran untuk kiper muda itu. Direktur Teknis Utrecht Jordy Zuidam dalam laman resmi klub mengemukakan bahwa mereka melepas kiper muda itu dengan perasaan campur aduk.

Advertisement

Di satu sisi, menurut dia, Utrecht menyesal bahwa Van Sas, yang disebutnya sebagai penjaga gawang yang sangat berbakat, meninggalkan mereka.

“Kami sebenarnya ingin melihat Mikki bersinar di Stadium Galgenwaard [markas Utrecht], yang merupakan tujuan pelatihan kami,” tuturnya sebagaimana dilansir Football Oranje pada Selasa (9/6/2020).

Di sisi lain, lanjut mantan gelandang Utrecht, PEC Zwolle, dan Go Ahead Eagles berusia 39 tahun itu, sang kiper muda mengatakan bahwa dia benar-benar ingin melangkah ke City.

Zuidam mengemukakan bahwa Utrecht melihat kepindahannya ke Manchester City merupakan pujian dan bukti peningkatan kualitas akademi muda mereka.

“Perpindahan ini merupakan konfirmasi dari peningkatan level akademi kami. Kami telah mencapai kesepakatan dengan Manchester City dengan semua pihak merasa puas. Kami berharap setiap keberhasilan Mikki di Inggris," ujarnya.

Van Sas sebenarnya diminati sejumlah klub besar Eropa. Dia pada akhirnya memilih Manchester City daripada Barcelona, Ajax, dan Manchester United yang juga meminati tanda tangannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jogja Tuan Rumah Superchallenge Supermoto 2024, Catat Tanggalnya

Olahraga
| Sabtu, 20 April 2024, 05:47 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement