Advertisement

City Gondeli Eric Garcia, Siap Perpanjang Kontrak

M. Syahran W. Lubis
Senin, 08 Juni 2020 - 09:02 WIB
Galih Eko Kurniawan
City Gondeli Eric Garcia, Siap Perpanjang Kontrak Bek Manchester City Eric Garcia - ManCity.com

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Klub Liga Primer Inggris Manchester City disebut-sebut tengah bersiap membuka negosiasi kontrak dengan bek Eric Garcia untuk menangkal minat dari juara La Liga Spanyol Barcelona.

Laporan Daily Mail yang dikutip Football Espana pada Sabtu (6/6/2020) menyebutkan bahwa ada banyak individu papan atas di juara Inggris itu—yang hampir pasti gelarnya direbut Liverpool musim ini—yang menilai bek itu sangat tinggi dan percaya dia dapat menjadi pemain reguler tim utama selama bertahun-tahun.

Advertisement

Ini sejalan dengan laporan Diario Sport pekan ini yang mengklaim bek tengah itu kini memasuki 12 bulan terakhir dari kontraknya di City dan kesepakatannya bukan berakhir pada 2022 seperti yang dilaporkan sebelumnya. Barcelona pun mengakui salah melepasnya ke City dan ingin dia balik ke Camp Nou.

Laporan itu menarik paralel antara Garcia dan Gerard Pique, yang meninggalkan akademi muda La Masia milik Barcelona karena salah manajemen dan bergabung dengan Manchester United, sebelum kembali ke Camp Nou dan menikmati karier panjang dan terhormat di klub Katalan tersebut.

Garcia yang baru berusia 19 tahun tiba di City dari sistem pemuda Blaugrana pada 2017 dan belum menikmati banyak aksi tim utama walaupun sebenarnya bisa disebut bahwa pelatih Pep Guardiola masih memerlukan penguatan lini pertahanan.

Dia hanya tampil dalam 11 pertandingan musim ini dan hanya dua kali bermain sejak kick off di Liga Primer Inggris, sementara sebenarnya dia berpotensi membuktikan dirinya sebagai penerus jangka panjang untuk Pique di Barcelona.

Menurut ESPN, langkah awal Barcelona untuk menarik kembali Garcia ditolak oleh City, yang berencana menawarkan dia peran tim utama yang lebih menonjol musim depan dengan harapan menyetujui kontrak baru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Olimpiade Paris 2024, Obor Api Dimulai Dinyalakan dari Reruntuhan Kuil Hera di Yunani

Olahraga
| Senin, 15 April 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement