Advertisement

Nainggolan Bakal Balik ke Roma, Nicolo Zaniolo ke Inter Milan

M. Syahran W. Lubis
Senin, 08 Juni 2020 - 11:02 WIB
Galih Eko Kurniawan
Nainggolan Bakal Balik ke Roma, Nicolo Zaniolo ke Inter Milan Gerlandang serang Inter Milan Radja Nainggolan/Reuters - Alberto Lingria

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Gelandang AS Roma Nicolo Zaniolo berpotensi balik ke Inter Milan dengan Radja Nainggolan bergerak ke arah sebaliknya plus bayaran dana tunai dari Inter untuk Roma.

Zaniolo, 20 tahun, memperkuat Inter pada musim 2017 - 2018 hingga pindah ke Roma. Sementara itu, Radja sebelumnya membela Roma pada 2014 - 2018 hingga pindah ke Inter, tapi pada jendela transfer musim panas tahun lalu dia dipinjamkan ke Cagliari, yang juga tempatnya bermain pada 2010 - 2014.

Advertisement

Perpindahan kedua pemain pada 2018 itu merupakan paket pertukaran dan sekarang, menurut La Repubblica yang dikutip Football Espana pada Minggu (7/8/2020), pertukaran serupa berpotensi terjadi dengan arah yang berkebalikan.

Zaniolo membuktikan karirnya di Roma sangat sukses. Sebaliknya, keberadaan Radja di Inter merupakan satu musim yang mengecewakan pemain dan klub tersebut yang berujung pemin jamannya ke eks klubnya Cagliari.

Namun, kini Roma harus rela melepas Zaniolo akibat kondisi keuangan yang merugi dan tertekan pandemi corona.

Pelepasan Zaniolo dengan status permanen adalah langkah pengorbanan yang efektif untuk menyeimbangkan kembali pembukuan jnika Inter mau menambahkan uang tunai bersama Radja.

Ada alasan tambahan untuk ini yaitu Roma sudah berutang kepada Inter 15 persen dari transfer masa depan untuk Zaniolo, sehingga menjual pemain berusia 20 tahun itu kembali ke Nerazzurri akan menghapus biaya itu.

Faktor ini memberi Inter keunggulan dibandingkan pihak-pihak yang berkepentingan seperti Juventus, Tottenham Hotspur, dan Manchester United.

Roma akan membawa Radja kembali ke rumah, karena pemaikn berusia 32 tahun itu tetap dicintai oleh para penggemar dan tidak pernah menyembunyikan penyesalannya meninggalkan Stadion Olimpico Roma 2 tahun lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Olimpiade Paris 2024, Obor Api Dimulai Dinyalakan dari Reruntuhan Kuil Hera di Yunani

Olahraga
| Senin, 15 April 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement