Advertisement

Lisbon, Frankfurt, Moskwa, Istanbul Kandidat Tuan Rumah 8 Besar Liga Champions

M. Syahran W. Lubis
Minggu, 07 Juni 2020 - 22:57 WIB
Budi Cahyana
Lisbon, Frankfurt, Moskwa, Istanbul Kandidat Tuan Rumah 8 Besar Liga Champions Trofi Liga Champions - Reuters

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Lisbon, Frankfurt, Moskwa, dan Istanbul, menjadi kandidat lokasi 8 besar Liga Champions 2019-2020.

Surat kabar Jerman Bild yang dikutip Football Italia pada Minggu (7/6/2020) menyebut Portugal adalah salah satu negara Eropa yang paling sedikit terpengaruh pandemi Covid-19, sehingga memungkinkan penggemar menyaksikan langsung pertandingan di dalam stadion pada Agustus.

Advertisement

Lisbon, Ibu Kota Portugal, dipilih karena memiliki beberapa stadion modern yang cocok untuk menjadi tuan rumah turnamen, setelah menggelar Euro 2004.

Kota ini memiliki Estadio Da Luz dan Jose Alvalade, sementara semua klub Portugal telah tersingkir dari Liga Champions, sehingga tidak ada keuntungan bermain di kandang.

Liga Champions Eropa masih berada di fase 16 besar. Sudah empat tim lolos ke 8 besar yakni Paris Saint-Germain (menang skor agregat 3 - 2 vs Borussia Dortmund), Atletico Madrid (4 - 2 vs Liverpool), RB Leipzig (4 - 0 vs Tottenham Hotspur), dan Atalanta Bergamo (8 - 4 vs Valencia).

Empat tiket lainnya masih diperebutkan delapan tim yang baru memainkan pertandingan leg pertama. Hasil leg pertama delapan tim itu yakni: Real Madrid 1 vs Manchester City 2; Chelsea 0 vs Bayern Munchen 3; Lyon 1 vs Juventus 0; Napoli 1 vs Barcelona 1.

UEFA belum menetapkan jadwal pertandingan leg kedua babak perempat final. Laga final telah ditetapkan akan digelar di Stadion Ataturk di Istanbul, Turki. Namun, itu masih mungkin berubah karena pertimbangan pandemi Corona dan Portugal berminat untuk menggantikan jika Istanbul dipandang bukan lagi pilihan yang tepat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Olimpiade Paris 2024, Obor Api Dimulai Dinyalakan dari Reruntuhan Kuil Hera di Yunani

Olahraga
| Senin, 15 April 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement