Sudah Kaya Raya, Pemain Termahal Dunia Masih Dapat Bansos Covid-19

Neymar - Instagram neymarjr
07 Juni 2020 19:27 WIB Chrisna Chaniscara Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Fenomena bantuan salah sasaran ternyata tak hanya marak di Indonesia. Di negara Amerika Latin seperti Brasil, sejumlah bantuan dari pemerintah malah menyasar warga kaya raya. Neymar yang notabene salah satu pesepakbola termahal di dunia pun ikut kecipratan bantuan sosial (bansos).

Di masa pandemi Covid-19, Brasil memang menggelontorkan bansos untuk para warganya. Namun tak semua warga dapat menikmati bantuan senilai 600 real atau setara Rp1,7 juta per penduduk. Pemerintah Brasil hanya mengalokasikan itu untuk warga pekerja informal yang pendapatannya hilang dengan kebijakan work from home.

Pendataan yang dilakukan pemerintah setempat tampaknya belum akurat. Dilansir Yahoo, Sabtu (6/6), striker Paris Saint-Germain (PSG), Neymar, tercatat menjadi penerima bantuan. Padahal striker Timnas Brasil itu adalah salah satu pesepakbola terkaya di dunia. Gajinya selama setahun bisa mencapai Rp1,3 triliun. Artinya, masuknya nama Neymar sebagai penerima bansos adalah kesalahan fatal.

Kantor berita AFP telah meminta konfirmasi terkait kejadian ini kepada pihak Neymar. Namun, tidak ada jawaban apapun yang disampaikan. Di sisi lain, menurut sumber UOL, pihak Neymar telah memberi pernyataan terkait bantuan sosial tersebut. “Jelas tidak pernah mengajukan permohonan untuk bantuan ini, dan tidak tahu siapa yang melakukannya,” demikian pernyataan itu.

Sumber : JIBI/Solopos