Advertisement

Atalanta Aktifkan Opsi Beli Pasalic 15 Juta Euro

M. Syahran W. Lubis
Minggu, 07 Juni 2020 - 12:02 WIB
Galih Eko Kurniawan
Atalanta Aktifkan Opsi Beli Pasalic 15 Juta Euro Gelandang Mario Pasalic dalam balutan jersey Atalanta Bergamo. - The Guardian

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Atalanta akan mengaktifkan opsi pembelian 15 juta euro (Rp242,22 miliar) untuk gelandang Chelsea asal Kroasia, Mario Pasalic.

Dia telah dipinjamkan selama dua musim di Bergamo dan melakukan cukup banyak untuk mengamankan transfer permanen ke tim kejutan, yang menerobos ke peringkat keempat klasemen sementara Serie A Italia.

Advertisement

Berbagai sumber, sebagaimana dilansir Football Italia pada Sabtu (6/6/2020) yakin klub akan menggunakan opsi untuk membeli seharga 15 juta euro, selain 2,5 juta euro (Rp40,37 miliar) yang dibayarkan untuk kontrak pinjaman 2 tahun.

Meskipun Chelsea membeli Pasalic dari Hajduk Split dengan harga hanya 2,5 juta euro pada 2014, dia tidak pernah membuat penampilan kompetitif untuk klub Liga Primer Inggris tersebut.

Chelsea memilih meminjamkan pemain tersebut ke Elche di Spanyol, Monaco di Ligue 1 Prancis, AC Milan di Italia, dan Spartak Moskwa di Rusia.

Sejauh musim ini, Pasalic telah membuat 32 penampilan untuk Atalanta, mencetak tujuh gol dan memberikan tujuh assist. Dia menjadi bagian ketika Atalanta tampil di final Coppa Italia musim lalu, dikalahkan Lazio 0 - 2.

Dia memiliki 12 caps untuk Timnas Kroasia, yang sayangnya tidak masuk skuat ketika negara tersebut tampil sebagai runner-up Piala Dunia 2 tahun lalu di Rusia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Proliga Hari Pertama, Jakarta Pertamina Enduro Kalahkan Bandung BJB

Olahraga
| Jum'at, 26 April 2024, 10:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement