Atalanta Aktifkan Opsi Beli Pasalic 15 Juta Euro

Gelandang Mario Pasalic dalam balutan jersey Atalanta Bergamo. - The Guardian
07 Juni 2020 12:02 WIB M. Syahran W. Lubis Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Atalanta akan mengaktifkan opsi pembelian 15 juta euro (Rp242,22 miliar) untuk gelandang Chelsea asal Kroasia, Mario Pasalic.

Dia telah dipinjamkan selama dua musim di Bergamo dan melakukan cukup banyak untuk mengamankan transfer permanen ke tim kejutan, yang menerobos ke peringkat keempat klasemen sementara Serie A Italia.

Berbagai sumber, sebagaimana dilansir Football Italia pada Sabtu (6/6/2020) yakin klub akan menggunakan opsi untuk membeli seharga 15 juta euro, selain 2,5 juta euro (Rp40,37 miliar) yang dibayarkan untuk kontrak pinjaman 2 tahun.

Meskipun Chelsea membeli Pasalic dari Hajduk Split dengan harga hanya 2,5 juta euro pada 2014, dia tidak pernah membuat penampilan kompetitif untuk klub Liga Primer Inggris tersebut.

Chelsea memilih meminjamkan pemain tersebut ke Elche di Spanyol, Monaco di Ligue 1 Prancis, AC Milan di Italia, dan Spartak Moskwa di Rusia.

Sejauh musim ini, Pasalic telah membuat 32 penampilan untuk Atalanta, mencetak tujuh gol dan memberikan tujuh assist. Dia menjadi bagian ketika Atalanta tampil di final Coppa Italia musim lalu, dikalahkan Lazio 0 - 2.

Dia memiliki 12 caps untuk Timnas Kroasia, yang sayangnya tidak masuk skuat ketika negara tersebut tampil sebagai runner-up Piala Dunia 2 tahun lalu di Rusia.

Sumber : Bisnis Indonesia