Dortmund Jaga Asa Kejar Munchen

Pemain Dortmund Emre Can (kedua kanan) merayakan golnya ke gawang Hertha Berlin bersama pemberi assist Julian Brandt (kiri depan), Achraf Hakimi (kanan), dan Axel Witsel (belakang). - Bundesliga.com
07 Juni 2020 10:02 WIB M. Syahran W. Lubis Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Borussia Dortmund terus berjuang memelihara harapan juara Bundesliga setelah menaklukkan Hertha Berlin dengan skor tipis 1 - 0 dalam pertandingan pekan ke-30 kompetisi sepak bola teratas di Jerman tersebut.

Dalam laga yang digelar di Stadion Signal Iduna Park di Dortmund, satu-satunya gol tuan rumah dijaringkan oleh gelandang berdarah Turki Emre Can pada menit ke-57 dengan memaksimalkan assist Julian Brandt.

Dengan kemenangan dalam pertandingan yang berakhir pada Minggu (7/6/2020) dini hari WIB itu, Dortmund mengoleksi nilai 63 dan mempertahankan selisih 7 poin dari Bayern Munchen di pucuk klasemen, sedangkan Hertha menempati setrip kesembilan dengan nilai 38.

Sang juara bertahan dari Bavaria itu beberapa jam lalu memetik kemenangan dengan skor 4 - 2 atas tuan rumah Bayer Leverkusen sehingga sekarang tinggal memerlukan 8 angka atau dua kemenangan saja dari empat laga tersisa untuk memastikan gelar juara.

Dengan demikian, untuk mengambil alih kepemimpinan klasemen, Dortmund terus mencatat kemenangan lagi di empat pertandingan sisa sambil berharap Munchen kehilangan 8 poin dari empat pertandingan sisa.

Jika Munchen dan Dortmund finis dengan nilai yang sama, Munchen yang tampil sebagai juara karena unggul head to head dan selisih gol dari Dortmund.

Harapan Dortmund agar Munchen kehilangan 8 angka dari empat laga tentu sangat sulit terwujud mengingat tim asuhan Hans-Dieter Flick itu terus tampil konsisten dengan meraih sembilan kemenangan beruntun di liga termasuk atas tuan rumah Dortmund 1 - 0.

Bayern Munchen terakhir kali kehilangan poin justru di Allianz Arena ketika menjamu RB Leipzig pada awal Februari lalu. Ketika itu pertandingan berakhir imbang tanpa gol.

Hasil pertandingan Bundesliga pekan ke-30 hingga Minggu dini hari WIB: Freiburg 1 vs Borussia Monchengladbach 0; RB Leipzig 1 vs Paderborn 1; Bayer Leverkusen 2 vs Bayern Munchen 4; Eintracht Frankfurt 0 vs Mainz 2; Fortuna Dusseldorf 2 vs Hoffenheim 2; Borussia Dortmund 1 vs Hertha Berlin 0.

Untuk mengetahui jadwal lengkap pertandingan Bundesliga matchday ke-30, silakan klik di sini.

Sumber : Bisnis Indonesia