Moncer di City, Barca Ingin Tarik Pulang Eric Garcia

Eric Garcia - The Athletic
05 Juni 2020 08:02 WIB M. Syahran W. Lubis Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Juara La Liga Spanyol Barcelona memantau perkembangan bek Manchester City Eric Garcia, yang kontraknya di klub Liga Primer Inggris itu selesai pada musim panas tahun depan.

Menurut laporan di Diario Sport yang dikutip Football Espana pada Kamis (4/6/2020), bek tengah itu sekarang memasuki 12 bulan terakhir dari kontraknya di City.

Laporan tersebut menggambarkan kesamaan antara Garcia dan Gerard Pique, yang meninggalkan akademi La Masia milik Barcelona karena kesalahan manajemen dan bergabung dengan Manchester United.

Pique akhirnya kembali ke Camp Nou, markas Barcelona, dan menikmati karier panjang dan terhormat di klub Katalan tersebut.

Garcia yang baru berusia 19 tahun tiba di City dari sistem pemuda Blaugrana pada 2017 dan belum menikmati banyak aksi tim utama walaupun sebenarnya bisa disebut pelatih Pep Guardiola masih memerlukan penguatan lini pertahanan.

Dia hanya tampil dalam 11 pertandingan musim ini dan hanya dua kali bermain sejak kick off di Liga Primer Inggris, sementara sebenarnya dia berpotensi membuktikan dirinya sebagai penerus jangka panjang untuk Pique di Barcelona.

Menurut ESPN, langkah awal Barcelona untuk menarik kembali Garcia ditolak oleh City, yang berencana menawarkan dia peran tim utama yang lebih menonjol musim depan dengan harapan menyetujui kontrak baru.

Sumber : Bisnis Indonesia