Ini Pemain Rekrutan Pertama Barcelona di Bursa Transfer Musim Panas 2020

Gustavo Maia - Bein Sports
04 Juni 2020 23:47 WIB M. Syahran W. Lubis Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Barcelona menjadikan remaja Sao Paulo Gustavo Maia sebagai boyongan pertama mereka pada musim panas ini setelah mengaktifkan opsi untuk merekrutnya.

Menurut media Brasil Globo Esporte, melalui Diario Sport dan dikutip Football Espana pada Kamis (4/6/2020) malam WIB, Blaugrana, julukan Barcelona, telah membayar tambahan klausul 3,5 juta euro (Rp55,28 miliar) untuk menyegel kesepakatan.

Raksasa Katalan itu memegang deposit sebesar 1 juta euro (Rp15,79 miliar) untuk memiliki pilihan pertama masa depan remaja tersebut dan sekarang telah membayar jumlah yang tersisa untuk mengamankan transfer.

Maia dikenal sebagai penyerang yang cepat dengan kemampuan finishing yang kuat dan jeli untuk memaksimalkan umpan menjadi gol.

"Kami yakin Barcelona akan menyelesaikan transfer," kata agen pemain Danilo Silva dalam wawancara dengan Radiotransamerica pekan ini, seperti dilaporkan Marca.

“Tanda-tanda dari klub itu bagus, dan Maia sudah memulai pelajaran bahasa Spanyol untuk mempersiapkan kepindahan. Klub-klub lain tertarik, tetapi kami tidak ragu dia ingin pergi ke Barcelona," kata Silva.

Bulan lalu Diario Sport mengutip laporan media Brasil UOL yang mengklaim pemain berusia 19 tahun itu—yang belum membuat debut seniornya untuk Sao Paulo—hampir beralih ke Camp Nou, markas Barca.

Laporan Marca baru-baru ini menyatakan bahwa remaja itu juga menarik minat dari klub lain termasuk Liverpool dan Atletico Madrid, sehingga Barcelona memutuskan meletakkan uang jaminan untuk mengamankan opsi pertama.

Pada Maret, Manajer Eksekutif Sao Paulo Alexandre Passaro mengatakan kepada dengan ESPN, yang dikutip Diario AS, bahwa negosiasi telah dimulai.

Barcelona dengan senang hati membayar 1 juta euro awal untuk kesepakatan, tetapi kemudian harus menunda konfirmasi karena ketidaksepakatan pada restrukturisasi jadwal pembayaran.

Namun, kesepakatan berlanjut dengan Barcelona mengamankan transfer kepemilikan mayoritas, tetapi Sao Paulo mempertahankan 30 persen saham di penyerang belia tersebut.

Maia telah tampil mengesankan untuk klub di bawah umur, serta Timnas Brasil U-16 dan U-17, tetapi belum membuat penampilan senior.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia