Kabar Barca, Samuel Umtiti & Ansu Fati Kembali Berlatih

Pemain Barcelona Anssumane Fati/Reuters - Thilo Schmuelgen
04 Juni 2020 11:02 WIB M. Syahran W. Lubis Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Pelatih FC Barcelona Quique Setien mendapatkan kabar bagus dengan kembalinya Ansu Fati dan Samuel Umtiti ke pelatihan, demikiian laporan Marca yang dikutip Football Espana pada Rabu (3/6/2020).

Keduanya berlatih terpisah karena masih belum sepenuhnya puih dari cedera, dengan sisa pasukan bergerak ke sesi pelatihan penuh, seiring dengan pengurangan lockdown akibat pandemi corona

Umtiti cedera selama 18 bulan, dengan masalah lutut yang persisten secara signifikan mengurangi perannya di tim pertama klub Katalan itu sepanjang musim ini.

Pemain Timnas Prancis itu mengalami cedera pada hari pertama klub kembali berlatih bulan lalu, tetapi pemulihannya yang cepat memungkinkannya bersaing berebut satu slot untuk menghadapi Real Mallorca pada 13 Juni dalam laga pertama setelah La Liga dimulai kembali.

Cedera Fati tidak seserius Umtiti, tetapi dengan klub memilih untuk berjaga-jaga dengan tidak terlalu menggenjot pemain berusia 17 tahun itu di sesi latihan.

Pemain Timnas Spanyol U-21 itu menjadi debutan La Liga termuda Barcelona pada Agustus 2019, sebelum memecahkan rekor mencetak gol termuda La Liga dan Liga Champions pada 2019 - 2020.

Barcelona saat ini memimpin klasemen sementara La Liga dengan koleksi nilai 58, hanya berselisih 2 angka dari peringkat kedua Real Madrid.

Dengan masih menyisakan 11 matchday lagi, posisi Barcelona, yang berstatus juara bertahan, masih jauh dari aman dalam upaya mempertahankan gelar La Liga, kompetisi teratas dalam sistem sepak bola Spanyol.

Sumber : Bisnis Indonesia