Advertisement

City Salip PSG Tawar Ismael Bennacer dari Milan

M. Syahran W. Lubis
Kamis, 04 Juni 2020 - 09:02 WIB
Galih Eko Kurniawan
City Salip PSG Tawar Ismael Bennacer dari Milan Ismael Bennacer (kanan) bersama kapten Timnas Aljazair Riyad Mahrez ketika tampil di Piala Afrika 2019. - Reuters/Amr Abdallah Dalsh

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Kontestan Liga Primer Inggris Manchester City dikabarkan telah mengajukan proposal penawaran bernilai 50 juta euro (Rp790 miliar) untuk memboyong gelandang klub Serie A Italia AC Milan Ismael Bennacer.

Pemain Timnas Aljazair berusia 22 tahun itu, yang menggondol penghargaan Pemain Terbaik di Piala Afrika 2019 di mana negaranya menjadi juara, menyelesaikan transfer sebesar 16 juta euro (Rp252,77 miliar) dari Empoli pada musim panas tahun lalu.

Advertisement

Ismael Bennacer tampil memikat di Serie A musim ini bersama Milan, membuatnya berulang kali dikontak Paris Saint-Germain (PSG) untuk diangkut ke markas juara Ligue 1 Prancis tersebut.

Sekarang RMC Sport yang dikutip Football Italia pada Rabu (3/6/2020) tengah malam WIB mengklaim bahwa Manchester City telah terjun dengan tekad kuat untuk menyelesaikan transaksi dengan cepat untuk melewati langkah PSG.

Pelatih ManCity Pep Guardiola disebutkan menelepon Bennacer untuk meyakinkannya tentang proyek tersebut, bahkan jika City dikeluarkan dari Liga Champions Eropa karena pelanggaran Financial Fair Play.

Sumber yang sama juga menunjukkan ada klausul rilis dalam kontrak Bennacer senilai 50 juta euro, yang telah dikonfirmasi oleh Calciomercato.com.

Mungkin saja Bennacer merupakan sosok yang akan disiapkan Milan untuk menerima penjualan, sehingga menghasilkan keuntungan besar hanya dalam waktu setahun.

Bennacer tidak asing dengan Inggris, karena dia menghabiskan waktu di akademi muda Arsenal dan hanya membuat satu penampilan pengganti senior untuk klub sebelum penjualan hanya 1 juta euro ke Empoli pada 2017.

Pemain kelahiran Prancis itu memiliki 22 caps untuk Timnas Aljazair sejak debut internasional pada 2016.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jadwal Proliga 2024 Kamis 24 April, Pertandingan Pertama LavAni vs Garuda Jaya

Olahraga
| Kamis, 25 April 2024, 09:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement