City Salip PSG Tawar Ismael Bennacer dari Milan

Ismael Bennacer (kanan) bersama kapten Timnas Aljazair Riyad Mahrez ketika tampil di Piala Afrika 2019. - Reuters/Amr Abdallah Dalsh
04 Juni 2020 09:02 WIB M. Syahran W. Lubis Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Kontestan Liga Primer Inggris Manchester City dikabarkan telah mengajukan proposal penawaran bernilai 50 juta euro (Rp790 miliar) untuk memboyong gelandang klub Serie A Italia AC Milan Ismael Bennacer.

Pemain Timnas Aljazair berusia 22 tahun itu, yang menggondol penghargaan Pemain Terbaik di Piala Afrika 2019 di mana negaranya menjadi juara, menyelesaikan transfer sebesar 16 juta euro (Rp252,77 miliar) dari Empoli pada musim panas tahun lalu.

Ismael Bennacer tampil memikat di Serie A musim ini bersama Milan, membuatnya berulang kali dikontak Paris Saint-Germain (PSG) untuk diangkut ke markas juara Ligue 1 Prancis tersebut.

Sekarang RMC Sport yang dikutip Football Italia pada Rabu (3/6/2020) tengah malam WIB mengklaim bahwa Manchester City telah terjun dengan tekad kuat untuk menyelesaikan transaksi dengan cepat untuk melewati langkah PSG.

Pelatih ManCity Pep Guardiola disebutkan menelepon Bennacer untuk meyakinkannya tentang proyek tersebut, bahkan jika City dikeluarkan dari Liga Champions Eropa karena pelanggaran Financial Fair Play.

Sumber yang sama juga menunjukkan ada klausul rilis dalam kontrak Bennacer senilai 50 juta euro, yang telah dikonfirmasi oleh Calciomercato.com.

Mungkin saja Bennacer merupakan sosok yang akan disiapkan Milan untuk menerima penjualan, sehingga menghasilkan keuntungan besar hanya dalam waktu setahun.

Bennacer tidak asing dengan Inggris, karena dia menghabiskan waktu di akademi muda Arsenal dan hanya membuat satu penampilan pengganti senior untuk klub sebelum penjualan hanya 1 juta euro ke Empoli pada 2017.

Pemain kelahiran Prancis itu memiliki 22 caps untuk Timnas Aljazair sejak debut internasional pada 2016.

Sumber : Bisnis Indonesia