Frankfurt Benamkan Werder Bremen di Zona Degradasi

Dua penyerang andalan Eintracht Frankfurt, Filip Kostic (kiri) dan Andre Silva, merayakan gol pertama ke gawang Werder Bremen. - Bundesliga.com
04 Juni 2020 07:02 WIB M. Syahran W. Lubis Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Tiga gol pada babak kedua, dua di antaranya dari Stefan Ilsanker, mengantar Eintracht Frankfurt menghantam tuan rumah Werder Bremen dalam laga tunda pekan ke-24 Bundesliga.

Dalam pertandingan yang dipimpin oleh wasit Patrick Ittrich pada Kamis (4/6/2020) dini hari WIB di Stadion Weser di Bremen, kedua tim masih bermain imbang tanpa gol hingga akhir babak pertama.

Memasuki babak kedua, penyerang asal Portugal Andre Silva membuka keunggulan tim tamu tepat ketika pertandingan berjalan 1 jam melalui sundulan kepala setelah menyambar umpan silang Filip Kostic.

Pada menit ke-81, pelatih Frankfurt Adi Hutter memasukkan Ilsanker menggantikan Sebastian Rode. Hanya dalam hitungan detik, sentuhan pertama Ilsanker sukses menjebol gawang tuan rumah setelah menyambut umpan sepak pojok Bas Dost.

Yang menarik, Bas Dost pun baru bermain selama 4 menit, masuk menggantikan Andre Silva, pencetak gol pembuka.

Berselang 9 menit kemudian, Ilsanker, gelandang asal Austria, kembali mencatatkan namanya di papan skor, kali ini dengan sundulan kepala yang keras memanfaatkan umpan tendangan bebas Jonathan de Guzman.

Lagi-lagi yang menarik, De Guzman pun merupakan pemain pengganti dan baru bermain selama 3 menit, masuk lapangan menggantikan Mijat Gacinovic.

Pertandingan ini sedianya digelar pada akhir Februari lalu, tetapi ditunda karena Frankfurt pada saat hampir bersamaan harus menjalani laga leg pertama babak 16 besar Liga Europa melawan klub Swiss Basel dengan hasil kalah 0 - 3 di kandang sendiri.

Penundaan laga Werder Bremen versus Frankfurt ini kemudian malah berkepanjangan lantaran kompetisi teratas dalam sistem sepak bola Jerman itu dihentikan sementara akibat pandemi virus corona.

Dengan kemenangan ini, Frankfurt naik satu setrip di klasemen sementara Bundesliga dengan nilai 35, menggeser Koln dengan nilai 34.

Sementara itu, bagi Werder Bremen, yang ditukangi pelatih Florian Kohfeldt, makin terbenam di zona merah degradasi, dengan koleksi nilai 25, hanya lebhih baik dibandingkan dengan Paderborn (19) di dasar klasemen.

Sumber : Bisnis Indonesia