Advertisement

Serie A Liga Italia Resmi Dimulai 20 Juni, Coppa Italia 13 Juni

M. Syahran W. Lubis
Jum'at, 29 Mei 2020 - 12:07 WIB
Budi Cahyana
Serie A Liga Italia Resmi Dimulai 20 Juni, Coppa Italia 13 Juni Suporter Juventus - Reuters/Alessandro Bianchi

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Coppa Italia 2019-2020 yang sudah masuk fase semifinal resmi dimulai kembali pada 13 Juni, sedangkan Serie A Liga Italia akan kembali berputar pada 20 Juni.

"Itu pertemuan yang sangat berguna dan seperti yang telah kami katakan sejak awal, sepak bola akan dilanjutkan ketika kami dapat memastikan keamanan dan Komite Ilmiah Teknis (CTS) memberikan protokol keamanan secara jelas," kata Menteri Olahraga Vincenzo Spadafora sebagaimana dilansir Football Italia, Jumat (29/5/2020).

Advertisement

“Italia mulai bangkit kembali dan memang benar bahwa sepak bola harus melakukan hal yang sama. CTS setuju dengan protokol medis, tetapi harus ada periode karantina jika seorang pemain dinyatakan positif Covid-19.”

“Kami juga menerima jaminan proses tes swab untuk pemain tidak boleh memengaruhi atau mengurangi akses populasi umum untuk pengujian dengan cara apa pun.”

“FIGC [Federazione Italiana Giuoco Calcio] juga meyakinkan saya bahwa Plan B (play-off untuk menggentikan kompetisi) dan Plan C [menggunakan klasemen apabila kompetisi disetop] dapat diadopsi jika terjadi penangguhan. Bagi saya bukan menteri yang memutuskan, karena itu akan dilakukan oleh FIGC. Mengingat semua peristiwa itu, kita hari ini dapat mengatakan bahwa Serie A musim 2029-2020 dapat dilanjutkan pada 20 Juni," lanjutnya.

Spadafora berharap dari 13 hingga 20 Juni, FIGC dapat menyelesaikan Coppa Italia, karena itu akan menjadi sinyal positif bagi seluruh warga Italia.

Pada leg pertama semifinal Coppa Italia  Inter kalah 0 - 1 dari Napoli dan Milan imbang 1 - 1 versus Juventus. Final direncanakan berlangsung pada 17 Juni.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Proliga Hari Pertama, Jakarta Pertamina Enduro Kalahkan Bandung BJB

Olahraga
| Jum'at, 26 April 2024, 10:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement