Terlalu Mahal, Werner Bisa Batal ke Liverpool

Timo Werner - Instagram timowerner
29 Mei 2020 17:47 WIB Chrisna Chaniscara Sepakbola Share :

Harianjogja.com, LEPIZIG—Liverpool dikabarkan telah melupakan rencana merekrut penyerang RB Leipzig, Timo Werner, menyusul banderolnya yang terlalu mahal. Leipzig disebut enggan melakukan negosiasi klausul pelepasan Werner yang mencapai 50 juta poundsterling atau sekitar Rp906 miliar. Sementara Liverpool hanya mau mengeluarkan dana 30 juta poundsterling yang setara dengan Rp543 miliar.

Daya beli Liverpool memang anjlok karena akan mengalami penurunan pemasukan selama setahun ke depan imbas pandemi virus corona. Hubungan baik Liverpool dan Leipzig dalam bursa transfer tak lantas membuat negosiasi jual beli Werner berlangsung mudah. Sebelumnya The Reds sudah pernah mendatangkan bintang Leipzig yang lain, Naby Keita. “Harganya tidak akan lebih murah. Kami tidak akan menjual pemain di bawah harga jika dia masih berada di bawah kontrak lebih dari satu tahun,” ucap Direktur Umum Leipzig, Oliver Mintzlaff, dilansir The Mirror, Kamis (28/5).

Werner sendiri masih memiliki kontrak dua tahun bersama Die Roten Bullen. “Secara umum, kami selalu harus menjawab pertanyaan lanjutan, bisakah kami menggantikan seorang pemain andai kami menjualnya kurang dari harga pasarnya?,” imbuh Mintzlaff. Penampilannya bersama Leipzig kian mentereng musim ini dengan mencetak 30 gol dari 39 pertandingan di semua ajang. Hal itu membuat tim besar seperti Barcelona, Manchester United dan Inter Milan kepincut dengan servisnya.

Sumber : JIBI/Solopos