Mampir Belanja, Kiper Bournemouth Kena Corona

Aaron Ramsdale - Instagram aaronramsdale
27 Mei 2020 21:47 WIB Chrisna Chaniscara Sepakbola Share :

BOURNEMOUTH—Kurangnya sikap disiplin kembali menjadi bumerang bagi para pemain Liga Premier. Kali ini giliran Aaron Ramsdale yang harus mengisolasi diri setelah positif terpapar Covid-19. Usut punya usut, kiper Bournemouth itu terkena virus saat berbelanja di supermarket!

Sejak mengizinkan sesi latihan di luar ruangan, Liga Premier memang rutin mengadakan swab test bagi pemain setiap pekan. Setelah ada enam orang yang positif dari gelombang pertama, ada lagi tiga orang yang dinyatakan terpapar Covid-19 di gelombang kedua pekan kemarin. Salah satu pemain adalah Ramsdale yang harus menjalani masa karantina karena pandemi virus corona. Padahal Ramsdale dinyatakan negatif pada hasil tes gelombang pertama.

Hal sepele menjadi penyebab Ramsdale terpapar virus yang berasal dari Wuhan, Tiongkok itu Saat itu dia tengah berbelanja ke supermaket sekaligus mengisi bensin mobilnya. “Hari Senin pekan lalu hasil tes saya negatif sebelum latihan dimulai. Jadi pekan ini, saya cuma melakukan kebiasaan sehari-hari seperti pergi ke supermarket dan mengisi bensin mobil saya,” ujar Ramsdale seperti dilansir ESPN, Selasa (26/5/2020) waktu setempat.

Ramsdale mengaku sudah berhati-hati saat berbelanja, termasuk mengenakan masker dan mencuci tangan. Sang kiper kini pun harus menjalani hari-harinya sepekan ke depan untuk menjalani karantina di rumah. Ramsdale terbantu dengan staf klub yang selalu menyediakan makanan sesuai kebutuhannya. “Klub fantastis sekali. Pemain dan khususnya staf menyiapkan kebutuhan saya. Seperti belanja saja, mereka hanya menaruh di depan pintu.”

Beberapa hari sebelumnya Bournemouth mengumumkan ada satu pemainnya positif Covid-19 di tes gelombang kedua yang diikuti 966 pemain dan staf dari sejumlah klub. Namun saat itu The Cherries tidak membeberkan identitas pemain. Saat ini Bournemouth masih akan menggelar latihan normal dengan protokol keamanan ketat. “Markas latihan klub dipastikan tetap aman untuk pemain dan staf pelatih, yang akan terus menjalani tes Covid-19 dua kali per pekan,” demikian pernyataan tim.

Pada tes periode pertama, ada enam orang yang dinyatakan positif corona yakni asisten manajer Burnley, Ian Woan, dan bek Watford, Adrian Mariappa. Kondisi ini membuat beberapa pemain menolak berlatih dan kemungkinan akan berdampak tidak baik untuk rencana Liga Premier berjalan lagi pertengahan Juni.

Sumber : JIBI/Solopos