Advertisement

Smalling Betah di Roma, MU Turunkan Harga

M. Syahran W. Lubis
Senin, 25 Mei 2020 - 13:27 WIB
Budi Cahyana
Smalling Betah di Roma, MU Turunkan Harga Chris Smalling saat masih berseragam MU - premierLeague.com

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA – Manchester United menyetujui keinginan bek tengah Chris Smalling untuk tetap berada di AS Roma. MU menurunkan banderol pemain 30 tahun tersebut menjadi 18 juta euro.

Pemain Timnas Inggris itu senang bermain di klub Serie A Italia tersebut dan ingin meningkatkan status peminjamannya ke permanen.

Advertisement

Roma menganggap label harga 25 juta euro terlalu tinggi untuk memermanenkan Smalling yang kontraknya dengan Manchester United berlaku hingga Juni 2022.

Menurut surat kabar Il Tempo yang dikutip Football Italia pada Minggu (24/5/2020) tengah malam WIB, United siap untuk menurunkan harga yang diminta menjadi 18 juta hingga 20 juta euro.

Penurunan banderol pelepasan Smalling akan memberi Giallorossi alias Kuning Merah, julukan tim ibu kota Roma, peluang yang jauh lebih baik untuk mendatangkan pemain tersebut dan mengikatnya dengan kesepakatan jangka panjang.

Smalling tampil dalam 28 pertandingan kompetitif untuk Roma musim ini, mencetak dua gol dan memberikan satu assist.

Dia memulai karir profesional pada 2007 bersama klub kecil Maidstone United, yang sekarang bertarung di National League South, level keenam dalam sistem sepak bola Inggris.

Pemain bernama lengkap Christopher Lloyd Smalling itu, yang lahir di Greenwich, Inggris, tetapi berdarah Jamaika, pindah ke Fulham setahun kemudian dan bergabung ke United pada 2010.

Smalling memiliki 31 caps dengan mencetak satu gol untuk Timnas Inggris. Satu-satunya gol untuk skuad berjuluk Three Lions dikontribusinya ketika Inggris menaklukkan Portugal 1 - 0 dalam pada 2 Juni 2016 dalam laga pemanasan menjelang Piala Eropa (Euro) 2016.

Suami dari model panas Sam Cooke itu tersingkir dari Timnas Inggris pada November 2017 setelah pelatih Gareth Southgate lebih memilih bek yang lebih muda yakni John Stones, Harry Maguire, dan Eric Dier.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement