Juventus Minta Dembele Jika Barcelona Ingin Dapatkan Pjanic

Ousmane Dembele - Reuters/Albert Gea
25 Mei 2020 12:27 WIB M. Syahran W. Lubis Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Juventus mempertimbangkan memboyong penyerang Barcelona Ousmane Dembele dalam skema pertukaran dengan Miralem Pjanic.

Barcelona membidik Pjanic, pemain Timnas Bosnia-Herzegovina bersia 30 tahun, sementara Juventus membanderolnya sebesar 60 juta euro (sekitar Rp960 miliar).

Namun, dengan anggaran transfer diperkirakan berkurang menjelang musim 2020 – 2021 akibat tekanan pandemi Covid-19, tim Spanyol berjuluk La Blaugrana akan lebih memilih kesepakatan pertukaran pemain.

Menurut Mundo Deportivo yang dikutip Football Espana pada Senin (25/5/2020) pagi WIB, setiap kesepakatan yang melibatkan kedua pemain tersebut bepotensial memiliki sejumlah opsi berbeda.

Juventus prihatin dengan rekor cedera buruk Dembele selama di Camp Nou, markas Barcelona, dan tim berjuluk Si Nyonya Tua tersebut dapat memilih opsi pinjaman dengan menyertakan opsi pembelian.

Fleksibilitas atas kesepakatan untuk Dembele dapat memungkinkan Barcelona untuk mendapatkan keuntungan utama dalam mengejar Pjanic, mantan bintang AS Roma.

Juventus tidak mungkin menurunkan mahar transfer untuk Pjanic, tetapi kemungkinan kedatangan Dembele, 23 tahun, di Turin bisa membuatnya lebih dekat ke Barcelona, karena skema pertukaran bisa dihitung sebagai pengurangan biaya yang mesti dikeluarkan Barca kepada Juve.

Sebenarnya, skema awal pertukaran Pjanic ialah dengan Arthur Melo bergerak dari Barca ke Juve. Namun, pemain Brasil berusia 23 tahun itu berkeras menolak dan menyatakan bakal tetap bertahan di juara La Liga Spanyol tersebut.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia