Arsenal Berpeluang Besar Datangkan Philippe Coutinho

Philippe Coutinho - Reuters/Rodolfo Buhrer
25 Mei 2020 14:27 WIB M. Syahran W. Lubis Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Arsenal memimpin perburuan merekrut Philippe Coutinho dari Barcelona pada jendela transfer musim panas ini.

The Gunners banyak dikaitkan dengan tawaran untuk gelandang serang Timnas Brasil itu, yang bisa ditempatkan juga sebagai penyerang sayap dan terakhir dipinjamkan ke juara Jerman Bayern Munchen, seiring dengan masa depannya di Katalunya tampak semakin tidak menentu.

Juara La Liga Spanyol Barcelona terbuka di angka 80 juta euro (Rp1,28 triliun) untuk melepas mantan pemain Liverpool itu, dengan CEO Bayern Munchen Karl-Heinz Rummenigge mengonfirmasi bahwa opsi pembelian 120 juta euro (Rp1,92 triliun) yang mereka miliki telah berakhir tanpa dimanfaatkan.

Menurut laporan dari Le10 Sport yang dikutip Football Espana pada Senin (25/5/2020), Mikel Arteta bertekad mengamankan target impiannya menjelang musim 2020 - 2021, dan timnya kini berada di depan Manchester United dan Chelsea untuk memboyong Coutinho.

Agen Coutinho, Kia Joorabchian, membuka pintu untuk kembali ke Liga Primer pada awal bulan ini, mengatakan dalam wawancara dengan Talksport bahwa kliennya “menyukai kesempatan lain di Inggris”.

Pemain berusia 27 tahun itu berjuang untuk mengamankan tempat yang awalnya konsisten di tim utama Barcelona, dengan hanya memulai 38 laga liga sejak kedatangannya pada Januari 2018.

Pinjamannya di Bayern Munchen juga gagal menyalakan kembali penampilannya sebagamana di Anfield, markas Liverpool. Dia hanya mampu menjaringkan dua gol untuk Munchen di pentas Bundesliga pada 2020.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia