Tak Terpakai di Dortmund, Mario Gotze Hengkang di Akhir Musim

Mario Gotze - Twitter@BVB
24 Mei 2020 04:27 WIB M. Syahran W. Lubis Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Mario Gotze akan meninggalkan Borussia Dortmund pada akhir musim 2019-2020 karena tak terpakai di klub yang membesarkan namanya tersebut. Gelandang berusia 27 tahun itu telah mencatat 201 penampilan selama dua periode dengan klub Bundesliga itu. Namun, ia baru memulai lima pertandingan liga musim ini.

Gotze memulai karier profesional bersama Dortmund pada 2009 dan empat tahun kemudian pindah ke Bayern Munchen. Namun, setelah melewati tiga musim di Bavaria, pada 2016 dia balik ke Dortmund.

Gotze memenangu lima gelar Bundesliga—dua bersama Dortmund dan tiga bersama Munchen—dan mencetak gol kemenangan untuk Jerman ke gawang Argentina di final Piala Dunia 2014 ketika perpanjangan waktu tersisa 7 menit lagi.

"Kami akan berpisah dengan Mario musim panas ini. Itu keputusan yang diambil secara terhormat, kami saling menghargai. Dia pria yang hebat," kata Direktur Olahraga Borussia Dortmund Michael Zorc sebagaimana dilansir BBC pada Sabtu (23/5/2020) malam WIB.

Keputusan itu diambil hanya beberapa hari setelah pelatih Dortmund Lucien Favre mengatakan Gotze tidak cocok dengan sistemnya saat ini.

"Saat ini, kami bermain 3-4-3," kata Favre. "Jadi, saya sudah bicara dengan Mario, dan sayangnya ini bukan sistem yang tepat untuknya. Anda harus mengatakan yang sebenarnya tentang ini."

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia