Advertisement

Perpanjangan Kontrak Neuer Picu Masalah Baru di Munchen

M. Syahran W. Lubis
Jum'at, 22 Mei 2020 - 08:02 WIB
Galih Eko Kurniawan
Perpanjangan Kontrak Neuer Picu Masalah Baru di Munchen Penjaga gawang Bayern Munchen Manuel Neuer/Reuters - Ralph Orlowski

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Bayern Munchen menyelesaikan satu persoalan dengan kiper kawakan Manuel Neuer. Namun, setelah 2 hari lalu memberi kontrak baru kiper berusia 34 tahun itu sehingga mempertahankannya di Allianz hingga 2023, muncul masalah baru.

Penandatanganan perpanjangan kontrak itu membuat klub Bavaria tersebut mempunyai tiga penjaga gawang, karena masih ada Sven Ulreich, 31 tahun, dan akan ada Alexander Nubel yang kontraknya habis di Schalke 04 dan sejak Januari lalu memastikan bergabung ke Munchen pada musim panas ini.

Advertisement

Perpanjangan kontrak Neuer membuat posisi Nubel, yang baru berusia 23 tahun, yang semula digadang-gadang bakal menjadi kiper masa depan Munchen, terancam. Padahal dia telah memutuskan meninggalkan Schalke 04, yang memercayainya sebagai kapten tim selama setahun terkahir.

Semula, dengan kontrak Neure semula usai tahun depan, Nubel bisa melewati masa setahun dalam bayangan Neuer. Namun, perpanjangan kontrak hingga 2023 jelas masa yang panjang bagi Nubel untuk terus di belakang Neuer.

Ulreich juga memiliki kontrak, yang berarti Munchen akan berada dalam situasi yang sulit untuk mempertahankan tiga penjaga gawang.

Terlepas dari pengumuman bahwa Nubel akan menjadi penjaga gawang dengan jaminan yang sama dengan Ulreich, Munchen harus memutuskan untuk melepaskan salah satu dari keduanya.

Dengan Nubel sebagai taruhan pada masa depan dengan usianya yang masih relatif muda, bukan  hal mudah membayangkan dia pergi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement