Skuat Juventus Dinyatakan Negatif Covid-19

Pemain Juventus Blaise Matuidi sempat positif Covid-19, kini dinyatakan negatif atau sudah sembuh. - Juventus.com
22 Mei 2020 06:02 WIB M. Syahran W. Lubis Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Juventus mengonfirmasi bahwa tes Covid-19 kepada semua pemainnya kembali negatif, sehingga diharapkan Gonzalo Higuain dan Adrien Rabiot akan kembali ke pelatihan besok.

Klub merilis pernyataan sebagaimana dilansir Football Italia pada Kamis (21/5/2020) tengah malam WIB, yang memperbarui penggemar tentang situasi virus corona di dalam skuad.

“Selama beberapa hari, para pemain Juventus telah melakukan sesi latihan individu dalam kelompok-kelompok kecil, sambil menjaga jarak.

“Dalam penerapan indikasi oleh Federal Medical Scientific Commission FIGC [federasi sepak bola Italia], kemarin, seluruh tim menjalani tes diagnostik yang kembali dengan hasil negatif; dalam beberapa hari mendatang pelatihan akan dilanjutkan dalam kelompok yang lebih besar."

Blaise Matuidi, yang positif Covid-19 pada Maret, dan Sami Khedira juga mengambil bagian dalam pelatihan Kamis.

Menurut Corriere dello Sport, Higuain dan Rabiot akan diizinkan kembali ke pusat pelatihan pada Jumat. Mereka kembali lebih lambat dari yang lain dari luar negeri, sehingga harus masuk karantina juga lebih lambat.

Namun, aturan telah makin rileks akhir-akhir ini, memberi mereka semua status aman dari corona jika mereka memiliki dua tes swab negatif dalam 48 jam.

Teknik yang sama diterapkan oleh AC Milan untuk Zlatan Ibrahimovic ketika dia kembali dari Swedia.

Sumber : Bisnis Indonesia