Arsenal & Atletico Madrid Tukar Guling Lacazette & Lemar

Alexandre Lacazette - Reuters/Eddie Keogh
22 Mei 2020 03:47 WIB M. Syahran W. Lubis Sepakbola Share :

Bisnis.com, JAKARTA – Arsenal dan Atletico Madrid sepakat menukar dua pemain Prancis Alexandre Lacazette dan Thomas Lemar.

Diario AS yang dikutip Football Espana pada Kamis (21/5/2020), menyebut Lemar, gelandang serang berusia 24 tahun, dipersilakan meninggalkan Atleti.

Pada Januari The Independent melaporkan bahwa saingan Arsenal di London Utara, Tottenham Hotspur, mengajukan penawaran berstatus pinjaman bernilai 6 juta euro dan opsi beli 60 juta euro untuk pemain tersebut, tetapi tidak ada langkah yang membuahkan hasil.

Lemar, yang memiliki 22 caps dan mencetak empat gol untuk Timnas Prancis, menjadi rekor boyongan Atleti ketika bergabung dari AS Monaco pada musim panas 2018 dalam kesepakatan bernilai 60 juta euro.

Atleti kini beroperasi pada maksimum anggaran upah mereka, sehingga mereka harus menjual pemain sebelum dapat meremajakan skuad.

Pada musim panas 2017, ada kesepakatan antara Lacazette, Atletico, dan klub Ligue 1 Prancis Olympique Lyonnais untuk transfer, tetapi tidak terealisasi akibat adanya larangan transfer yang dikenakan terhadap Atleti pada saat itu.

Penyerang itu kemudian pindah ke Arsenal, tempat dia telah mencetak 45 gol dalam dua setengah musim sejak itu, dan tampil dalam 114 pertandingan.

Meski telah memberi banyak gol, dia diperkirakan belum menguras seluruh potensinya di The Gunners dan muncul kabar bahwa Atleti telah beberapa kali memintanya pergi dari London Utara untuk ke ibu kota Spanyol.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia