Dilirik Juventus, Arkadiusz Milik Justru Ingin ke Atletico Madrid

Arkadiusz Milik - Reuters/Yves Herman
18 Mei 2020 18:47 WIB M. Syahran W. Lubis Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Striker Napoli Arkadiusz Milik ingin bergabung dengan Atletico Madrid pada jendela transfer musim panas ini. Kontrak pemain Polandia ini bersama Partenopei berakhir pada pertengahan tahun depan.

La Razon mengacu pada laporan dari Il Corriere dello Sport dan dilansir Football Espana, Senin (1/5/2020) menyatakan Napoli telah menurunkan banderol awal mereka dari semula 40 juta euro untuk sang striker menjadi sekitar 25 juta euro.

Atleti disebut-sebut telah cukup lama mengikuti setiap pergerakan Milik. Pemain Timnas Polandia ini telah mencetak 12 gol sepanjang musim ini untuk klub Italia setelah mencetak 20 gol pada musim lalu dan telah pulih dari mimpi buruk rentetan cedera dalam dua musim pertamanya di Serie A. Dia mengaku berminat bermain di Spanyol di bawah asuhan Diego Simeone.

Milik bergabung dengan Napoli dalam kesepakatan yang dilaporkan bernilai 32 juta euro pada musim panas 2016 dari juara Belanda Ajax Amsterdam dan berdasarkan laporan di Diario AS bulan lalu bahwa Atleti adalah tujuan yang layak bagi penyerang berusia 24 tahun itu.

Namun, ada satu batu sandungan yang mesti dicari jalan keluarnya yakni Milik dikabarkan menghendaki gaji sebesar 5 juta euro per tahun, jumlah yang cukup tinggi.

Sebenarnya, bukan hanya Atleti yang jadi perbincangan mengenai klub baru Milik, tetapi juga Juventus, rival Napoli di pentas Serie A.

Juventus disebut-sebut menawarkan Cristian Romero, bek tengah asal Argentina berusia 22 tahun, kepada Napoli sebagai bagian dari kesepakatan. Romero terakhir dipinjamkan ke Genoa.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia