Fiorentina Bidik Andrea Belotti

Andrea Belotti - Instagram gallobelotti
18 Mei 2020 00:27 WIB M. Syahran W. Lubis Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Fiorentina mengincar striker Torino Andrea Belotti yang tidak senang dengan kurangnya ambisi klubnya.

Pemain berusia 26 tahun itu memiliki klausul rilis 100 juta euro dalam kontraknya yang hanya berlaku untuk klub di luar Italia, tetapi tidak ada tim yang pernah mendekati untuk mengaktifkannya.

Kesepakatannya akan berakhir pada Juni 2022 dan kurangnya kemajuan di Torino bursa transfer membuat frustrasi pemain dengan 29 caps dan sembilan gol untuk Timnas Italia itu.

Surat kabar La Nazione yang dikutip Football Italia mengklaim Belotti ingin bergabung dengan klub yang lebih ambisius dan Fiorentina dengan senang hati menyambutnya ke dalam skuad mereka.

Bagi Fiorentina, yang ber-homebase di Florence, Belotti bisa menjadi pengganti yang cocok untuk Federico Chiesa, jika benar-benar dijual, tetapi juga berpotensi menjadi tandem untuk meyakinkan Chiesa untuk bertahan di Stadion Artemio Franchi.

Belotti mencetak 15 gol dalam 31 pertandingan kompetitif untuk Il Toro alias Banteng, julukan Torino, sepanjang musim 2019 - 2020 ini dengan memasok tiga assist.

Selain dengan Fiorentina, dia juga dikaitkan dengan dengan klub Liga Primer Inggris Everton serta duo raksasa Serie A, Napoli dan AC Milan.

Belotti memulai karier bersama klub Serie B Albinoleffe pada 2012 dan setahun kemudian berseragam Palermo hingga 2015 pindah ke Torino. Bersama Torino selama 5 tahun, dia telah bermain dalam 162 pertandingan den gan mencetak 72 gol.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia