La Liga Start Lagi, Messi Ambil Risiko Hadapi Corona

Lionel Messi merayakan Barcelona juara La Liga Spanyol musim 2018 - 2019./Reuters - Albert Gea
17 Mei 2020 12:02 WIB M. Syahran W. Lubis Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Bintang dan kapten FC Barcelona Lionel Messi mengaku siap menerima risiko kembali bermain sepak bola dalam beberapa pekan mendatang di tengah pandemi Covid-19 yang masih jauh dari selesai.

La Liga Spanyol akan dilanjutkan pada pertengahan bulan depan setelah ditangguhkan selama 2 bulan akibat wabah corona, dan para pemain sekarang kembali dalam pelatihan dengan tetap menjaga jarak.

Pendapat Messi, yang dilansir AFP dan dikutip Football Espana pada Sabtu (16/5/2020), punya banyak bobot, dan mengingat sejauh ini tidak ada gelombang perlawanan besar-besaran terhadap gagasan untuk kembali bertanding, ini harus dilihat sebagai pertanda kuat bahwa pemain akan mematuhi keputusan untuk menyelesaikan La Liga musim 2019 - 2020.

"Risiko penularan ada di mana-mana. Ketika kamu meninggalkan rumah, itu langsung berisiko. Jadi, kamu tidak bisa terlalu memikirkannya karena kalau tidak, kamu tidak akan mau pergi ke mana pun," lanjut kapten Timnas Argentina itu.

Sepertinya semua pemain di seluruh dunia secara bertahap menerima bahwa mereka harus mengambil risiko seperti semua orang di mana pun di dunia saat mereka kembali mencoba memulai lagi kehidupan seperti sebelum virus corona Covid-19 menyerang.

Tindakan mereka tentu akan lebih bersifat publik daripada yang orang biasa, dan tindakan pertama Messi di depan umum kemungkinan akan ditonton lebih banyak daripada hampir semua orang lain.

Barcelona, yang berstatus juara bertahan La Liga, tengah memimpin klasemen sementara musim yang ditangguhkan ini dengan koleksi 58 poin, hanya berjarak 2 angka dari rival abadi mereka Real Madrid di peringkat kedua.

Pertandingan matchday ke-28 dijadwalkan berlangsung pada 12 Juni malam waktu setempat dengan derby Seville antara Sevilla dan Real Betis.

Sumber : Bisnis Indonesia