Bundesliga Lanjut, Gladbach Hajar Frankfurt, Dekati Dortmund

Alassane Plea (kiri), Ramy Bensebaini (tengah), dan Marcus Thuram (kanan) memimpin Borussia Monchengladbach menundukkan tuan rumah Eintracht Frankfurt dengan skor 3 - 1 dalam lanjutan Bundesliga pekan ke-26 di Commerzbank-Arena, Frankfurt, pada Minggu (17/5/2020) dini hari WIB. - Bundesliga.com
17 Mei 2020 06:02 WIB M. Syahran W. Lubis Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Tim tamu Borussia Monchengladbach menundukkan tuan rumah Eintracht Frankfurt dengan skor 3 - 1 dalam lanjutan Bundesliga pekan ke-26 di Commerzbank-Arena, Frankfurt, pada Minggu (17/5/2020) dini hari WIB.

Tambahan 3 angka membiat Gladbach naik satu setrip ke posisi ketiga, menggeser RB Leipzig yang beberapa jam sebelumnya dipaksa imbang dengan skor 1 - 1 ketika menjamu peringkat ketujuh Freiburg.

Perolehan nilai Gladbach saat ini 52, sedangkan Leipzig 51. Posisi Gladbach berada di bawah juara bertahan Bayern Munchen di setrip paling atas dengan nilai 55, diikuti Borussia Dortmund dengan nilai 54 setelah melumat Schalke 04 dengan empat gol tanpa balas.

Meski demikian, Munchen berpotensi menjauhi rival-rivalnya karena baru akan memainkan pertandingan pekan ke-26 melawan tuan rumah Union Berlin pada Minggu tengah malam WIB.

Bagi Frankfurt, kekalahan ini menahan mereka di posisi ke-13 dengan nilai 28, dan berpotensi melorot jika Mainz 05, yang memiliki nilai 26, menang atas Koln pada Minggu malam WIB.

Bermain di Frankfurt, Gladbach tampil efisien meskipoun kalah dalam hal penguasaan bola dibandingkan dengan tuan rumah. Gladbach hanya menguasai bola 47 persen, 53 persen lainnya milik tuan rumah.

Gladbach langsung unggul setelah mampu mengonbersi dua pelang pertama menjadi gol. Alassane Plea membuka keunggulan tamu ketika pertandingan yang dipimpin wasit Felix Zwayer baru berjalan 36 detik.

Pada menit ke-7, giliran Marcus Thuram, putra dari legenda sepak bola Prancis Lilian Thuram, yang menggandakan keunggulan tamu asuhan Marco Rose.

Rami Bensebalni, pemasok assist uintuk gol kedua, mencetak gol ketiga tamu dari titik penalti pada menit ke-73 setelah pemain Frankfuert Evan N'Dicka terpaksa menjatuhkan Breel Embolo di area terlarang.

Frankfurt hanya memperoleh gol hiburan pada menit ke-81 melalui Andre Silva yang merupakan pemain pengganti, masuk pada awal babak kedua menggantikan Djibril Sow.

Dalam pertandingan ini, kedua tim memaksimalkan lima pergantian pemain, aturan yang baru diberlakukan di Bundesliga, kompetisi teratas dalam sistem sepak bola Jerman.

Sumber : Bisnis Indonesia