Toni Kroos Janji Akan Pensiun di Real Madrid

Gelandang serang Real Madrid Toni Kroos - Bundesliga.com
16 Mei 2020 13:02 WIB M. Syahran W. Lubis Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Toni Kroos menegaskan kembali keinginannya untuk memenuhi tiga musim yang tersisa pada kontraknya di Real Madrid dan mengisyaratkan sekali lagi bahwa dia ingin pensiun di ibu kota Spanyol.

Pemain Timnas Jerman telah menjadi perlengkapan yang tidak tergantikan di starting line-up Madrid selama 6 tahun terakhir dan memiliki kontrak dengan klub hingga musim panas 2023.

"Masa 3 tahun di sepak bola panjang, 3 tahun bersama Real Madrid bahkan kalau memungkinkan, lebih lama," jelas Kroos, seperti dikutip Diario Sport dan diolansir Football Espana pada Jumat (15/5/2020) malam WIB

“Saya benar-benar ingin menghabiskan 3 tahun itu di Real Madrid. Jadi, saat yang tepat, pada usia 33, bertanya pada diri sendiri: ‘Bagaimana situasi fisik saya? Apa motivasi saya? Apakah saya masih ingin melanjutkan? Lalu kita akan lihat.”

“Satu hal yang tidak akan pernah kamu baca tentang aku: ‘Kroos pergi ke China selama 2 tahun lagi 'atau berita seperti itu. Saya tidak dapat membayangkan bahwa itu merupakan pilihan bagi saya, untuk pergi ke tempat lain lagi.”

"Jika kita berkumpul dan mereka berkata, 'Oke, setahun lagi di sini, karena kamu masih cukup baik dan masih ingin', aku tidak akan mengesampingkannya. Tapi perubahan lain, ke Inggris misalnya, di mana mereka bermain dengan cara sangat fisik, saya tidak bisa membayangkan itu ketika sudah berusia 33.”

Gelandang tengah itu membubuhkan tanda tangan kontrak baru di Los Blancos alias Si Putih, julukan Real Madrid, musim panas lalu hingga 2023 untuk mengakhiri spekulasi bahwa dia akan meninggalkan klub.

Musim panas lalu, Kroos memberi tahu media Jerman Bild, sebagaimana dikutip oleh Marca, bahwa ia ingin pensiun di ibu kota Spanyol: “Ketika saya berusia 33, itu akan menjadi usia yang baik untuk pensiun.”

“Durasi kontrak saya pilih secara sadar. Pada usia 33, itu menjadi usia yang tepat untuk gantung sepatu. Saya akan punya kesempatan pada saat itu untuk memilih setelah itu. Menandatangani kontrak dengan Madrid adalah hal terbaik, saya tidak akan pernah bermain di Amerika Serikat, China, atau Qatar.”

Pemain berusia 30 tahun itu telah menjadi kebutuhan tim utama Madrid sejak datang dari Bayern Munchen selepas membawa Jerman juara Piala Dunia 2014 di Brasil dengan menghajar tuan rumah 7 – 1, yang merupakan salah satu dari dua kekalahan terbesar tim Samba sepanjang sejarah.

Dia mencetak gol dua gol dalam pertandingan yang digelar di Belo Horizonte, hanya dalam rentang waktu 3 menit, yakni menit ke-24 dan 26.

Kroos, yang telah memainkan 266 pertandingan untuk klub, secara luas dianggap sebagai salah satu pemain lini tengah terbaik di generasinya. Kroos memenangi tiga gelar Liga Champions Eropa bersama Madrid.

Sumber : Bisnis Indonesia