Advertisement

Striker Gonzalo Higuain Akhirnya Kembali ke Turin

M. Syahran W. Lubis
Sabtu, 16 Mei 2020 - 07:02 WIB
Galih Eko Kurniawan
Striker Gonzalo Higuain Akhirnya Kembali ke Turin Striker Juventus Gonzalo Higuain/Reuters - Alberto Lingria

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Striker Juventus Gonzalo Higuain akhirnya kembali ke Italia setelah menghabiskan hampir dua bulan di negara asalnya, Argentina.

Higuain terlihat mendarat di Turin pada Kamis (15/5/2020) malam WIB dan segera menjalani tes medis di J Medical sebelum menjalani karantina mandiri selama 2 pekan.

Advertisement

Kembalinya Higuain membhuat segenap anggota skuad tim utama Bianconeri sudah kembali ke Italia, termasuk Adrien Rabiot, pemain asal Prancis yang juga terlambat hadir sehingga sempat memicu spekulasi bakal meninggalkan Si Nyonya Tua.

Keberadaan Higuain yang sampai dua bulan di Argentina juga sempat memunculkan spekulasi tentang masa depannya di Juventus, dengan pemain berusia 32 tahun itu dikatakan sangat prihatin dengan pandemi virus corona ketika merawat ibunya yang sakit.

Klub kondang Argentina River Plate pun tidak merahasiakan kekaguman mereka terhadap Higuain, yang memulai karirnya dengan klub yang bermarkas di Buenos Aires, ibu kota Argentina, tersebut.

Direktur Olahraga River Plate Enzo Francescoli Uriarte menyatakan minat klub Argentina itu terhadap pemain depan berusia 32 tahun tersebut.

"Bagi kami, dia pemain yang sangat penting," kata Francescoli, eks-penyerang River Plate dan Timnas Uruguay, yang membawa negaranya juara Copa America edisi 1983, 1987, dan 1995, serta lolos ke 16 besar Piala Dunia 1986 dan 1990.

Namun, alasan resmi Higuain, yang memiliki 75 caps dan 31 gol untuk Argentina, berada sampai 2 bulan di negara asalnya memang adalah untuk merawat ibunya meski sempat pula mengadakan pelajaran lewat teleconference untuk para pemain muda River Plate, tempatnya memulai karir profesional 15 tahun silam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement