Advertisement

Pemerintah Izinkan Liga Inggris Dimulai Lagi Juni Nanti

Chrisna Chaniscara
Jum'at, 15 Mei 2020 - 21:07 WIB
Budi Cahyana
Pemerintah Izinkan Liga Inggris Dimulai Lagi Juni Nanti Trent Alexander-Arnold, punya kans besar untuk secara resmi menjuarai Liga Premier Inggris 2019-2020. - Instagram liverpool

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Kompetisi Liga Premier dan kasta di bawahnya akhirnya mendapat izin dari pemerintah Inggris untuk digulirkan kembali Juni nanti. Kebijakan ini merupakan tindak lanjut pemberian izin terhadap kegiatan olahraga untuk digelar lagi mulai 1 Juni seiring penghapusan kebijakan lockdown di Negeri Ratu Elizabeth. 

Pemberian lampu hijau untuk melanjutkan kembali sisa musim pada Juni mengemuka dalam pertemuan yang berlangsung Kamis (14/5) waktu setempat. Rapat tersebut juga memutuskan seluruh laga tersisa musim ini akan dimainkan secara tertutup untuk memastikan keselamatan para pemain dan staf. Pada Senin (11/5), 20 klub peserta Liga Premier juga telah bertemu dengan otoritas kompetisi untuk berkomitmen melanjutkan kompetisi musim 2019/2020.

Advertisement

“Pemerintah membuka pintu bagi sepak bola kompetitif untuk kembali dengan aman pada Juni. Hal ini termasuk memperlebar akses bagi fans untuk menyaksikan siaran langsung dan memastikan finansial dari kelanjutan pertandingan ini mendukung sepak bola secara lebih luas,” ujar Sekretaris Negara untuk Digital, Budaya, Media dan Olahraga Inggris, Oliver Dowden, seperti dilansir Tribuna.

Dowden menyerahkan detail teknis kelanjutan kompetisi pada otoritas sepak bola. Pemerintah dan pakar medis. Imbuhnya, siap memberikan panduan untuk merumuskan teknis pertandingan. Di sisi lain,   proyek kembalinya kompetisi yang dinamai 'Project Restart' ini bukannya tanpa masalah. Beberapa klub kabarnya menentang rencana memainkan pertandingan tanpa penonton. Sejumlah pemain juga mempertanyakan keamanan ketika bertanding di saat kasus positif Covid-19 masih ada di Inggris.

Di Britania Raya, termasuk Inggris, sudah ada 229.709 orang terinfeksi virus corona dalam data yang dilansir WHO, Kamis. Sebanyak 3.242 kasus baru COVID-19 terjadi di Britania Raya pada Kamis. Pemain Watford, Troy Deeney, mengaku enggan bermain di tengah pandemi corona. Dia lebih memilih memprioritaskan kesehatan dan keselamatan keluarganya. “Saya bahkan tak membahas mengenai sepak bola pada momen ini. Kalau saya menolak [bermain], apa yang mereka lakukan, mengambil uang saya? Saya pernah bangkrut sebelumnya, jadi itu tak akan mengganggu saya,” ujar Deeney dilansir Daily Mail.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Olimpiade Paris 2024, Obor Api Dimulai Dinyalakan dari Reruntuhan Kuil Hera di Yunani

Olahraga
| Senin, 15 April 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement