Advertisement

Bundesliga Mulai Lagi Besok, Penonton Gaib & Suporter Kardus Disiapkan

Chrisna Chaniscara
Jum'at, 15 Mei 2020 - 20:07 WIB
Budi Cahyana
Bundesliga Mulai Lagi Besok, Penonton Gaib & Suporter Kardus Disiapkan Suporter kardus Borussia Monchengladbach - Instagram borussia

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Suporter klub Bundesliga Jerman antusias menyambut kembali bergulirnya ajang tersebut Sabtu (16/5/2020). Namun antusiasme tersebut dipastikan tak bisa dirasakan langsung oleh para pemain di lapangan hijau. Larangan penonton menyimak langsung pertandingan di stadion membuat mereka harus puas melihat aksi idolanya dari layar kaca.

Keterbatasan ini ternyata direspons kreatif oleh sejumlah pihak. Borussia Monchengladbach dikabarkan sudah menyiapkan kehadiran “suporter kardus” ketika tampil di kandang sendiri, Borussia Park. Klub bahkan sudah memesan lebih dari 12.000 potongan kardus yang dibentuk menyerupai tubuh suporter untuk dipasang di tribune stadion. “Mereka akan mengisi Borussia Park saat Bundesliga kembali dimainkan di stadion tertutup,” demikian penjelasan klub dilansir Bundesliga, Jumat (14/5/2020).

Advertisement

Gladbach yang kini menempati posisi keempat klasemen memiliki stadion dengan kapasitas 54.014 orang. Dengan 12.000 suporter kardus, paling tidak lebih dari seperempat kapasitas stadion laga kandang Gladbach sudah akan terisi. Bahkan, suporter tim lawan pun bisa memesan pula kardus perwujudan dirinya untuk ditempatkan di tribune tim tandang. Lewat program “cardboard you”, suporter bisa memesan kardus yang memvisualisasikan dirinya. Kardus-kardus itu akan ditempatkan di tribune, dengan uang pemasukan bakal didonasikan ke badan amal lokal. “Penyelenggara program ini terus-menerus diserbu pesanan, kami kesulitan berusaha menempatkan semuanya. Namun kami jelas gembira dengan dukungan luar biasa ini,” ujar perwakilan suporter Gladbach, Thomas Weimann.

Tak hanya klub, Sky sebagai salah satu pemegang hak siar Bundesliga juga puny acara unik untuk menghidupkan atmosfer pertandingan. Sky akan memberi opsi tambahan di dekoder berbayarnya yakni suara suporter! Tentu suara dan chant dari “penonton gaib” itu adalah rekaman dari pertandingan sebelumnya. Nantinya, Sky akan menyesuaikan dengan pertandingan yang disaksikan. “Di samping suara komentator, nantinya juga bisa diputar ulang nyanyian fans tim-tim yang bertanding dan juga reaksi penonton selama pertandingan,” ujar pernyataan resmi Sky. Namun bagi para penonton yang lebih suka fokus pada suara pemain yang ada di lapangan, Sky pun akan memberikan mode tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Proliga Hari Pertama, Jakarta Pertamina Enduro Kalahkan Bandung BJB

Olahraga
| Jum'at, 26 April 2024, 10:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement