Advertisement

Baru di Liga Jerman, Per Pertandingan Boleh 5 Kali Ganti

Andhika Anggoro Wening
Jum'at, 15 Mei 2020 - 09:07 WIB
Galih Eko Kurniawan
Baru di Liga Jerman, Per Pertandingan Boleh 5 Kali Ganti Penyerang sayap Borussia Dortmund Jadon Malik Sancho - Reuters/Leon Kuegeler

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Bundesliga menegaskan akan melakukan  lima pergantian pemain untuk sisa musim 2019-20, yang dilanjutkan pada Sabtu (16/5) nanti. 

Liga Jerman adalah salah satu Liga top Eropa yang pertama kembali bertanding setelah istirahat dua bulan akibat pandemi global virus Corona.

Advertisement

Semua liga akan mengikuti cara Bundesliga untuk menjalankan semua protokol medis, meskipun Serie A akan menjalankan beberapa cara yang berbeda.

Liga Italia akan meminta seluruh regu dan staf harus dikarantina selama 15 hari jika ada pemain positif tes virus Corona, sedangkan di Jerman hanya yang terdampak.

Namun, protokol yang dijalankan di Liga Jerman tidak sepenuhnya benar, karena masalah tersebut akhirnya diputuskan oleh otoritas kesehatan setempat di Jerman, yang mengkarantina seluruh tim Dynamo Dresden ketika dua pemain dinyatakan positif pekan lalu.

Dalam pernyataan mereka sore ini, Bundesliga mengkonfirmasi mereka akan mengikuti anjuran IFAB dan memberi klub kesempatan untuk membuat lima pergantian pemain dari tiga yang biasa.

Tujuan pergantian pemain ini akan membantu mengurangi cedera saat bermain setiap tiga hari di puncak musim panas.

Perubahan lain adalah pertandingan dapat dipindahkan dalam waktu singkat ke tempat-tempat netral jika ada lonjakan kasus virus Corona di sekitar area atau direkomendasikan oleh otoritas kesehatan setempat.

Tujuan dilanjutkan Liga Jerman adalah untuk menyelesaikan  pertandingan, menentukan pemenang gelar, degradasi dan promosi, tetapi jika musim terpaksa berhenti lebih awal, rencana yang lebih rinci akan diputuskan selama beberapa minggu ke depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Football Italia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jadwal Proliga 2024 Kamis 24 April, Pertandingan Pertama LavAni vs Garuda Jaya

Olahraga
| Kamis, 25 April 2024, 09:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement