Lapangan Santiago Bernabeu Milik Madrid Bakal Bisa Dipindah

Stadion Santiago Bernabeu, markas Real Madrid./Antara - Reuters
15 Mei 2020 05:02 WIB M. Syahran W. Lubis Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Lapangan di Stadion Santiago Bernabeu milik Real Madrid kelak bisa diangkat atau dipindah untuk keperluan acara selain pertandingan sepak bola.

Sebagaimana diuraikan oleh Marca yang dilansir laman Football Espana pada Kamis (14/5/2020), stadion itu tengah menjalani renovasi besar-besaran untuk meningkatkan fungsionalitas dan cakupannya untuk mengadakan berbagai acara.

Lapangan yang dapat ditarik akan memungkinkan stadion ikonik itu menjadi tuan rumah beberapa acara lainnya seperti konser musik dan olahraga lainnya seperti bola basket dan sepak bola Amerika.

Tidak mungkin untuk sepenuhnya menghapus rumput dari stadion itu, tetapi idenya adalah untuk menahannya di dalam stadion.

Pekerjaan rekonstruksi yang luas di markas Los Blancos itu membuat Los Blancos alias Si Putih tak bisa bermain di stadion tersebut jika La Liga musim 2019 - 2020 dilanjutkan setelah ditunda sejak Maret lalu akibat pandemi corona.

Skuat asuhan Znedine Zidane akan memainkan pertandingan kandang mereka untuk sementara di Stadion Alfredo di Stefano.

Pekerjaan yang luas sedang dilakukan untuk membuat stadion lebih menguntungkan bagi klub termasuk penyediaan berbagai fasilitas untuk para penggemar.

Sumber : Bisnis Indonesia