Advertisement

Krisis karena Covid-19, FIFA Tiadakan Pemilihan Pemain Terbaik Dunia 2020

M. Syahran W. Lubis
Kamis, 14 Mei 2020 - 22:27 WIB
Budi Cahyana
Krisis karena Covid-19, FIFA Tiadakan Pemilihan Pemain Terbaik Dunia 2020 Lionel Messi, pemain terbaik dunia 2019. - Reuters/Albert Gea

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – FIFA meniadakan pemberian penghargaan sepak bola terbaik 2020 karena pandemi Covid-19. Namun, federasi sepak bola global ini akan mengevaluasi beberapa alternatif lain untuk mengapresiasi para pemain dengan penampilan apik tahun ini.

Sedianya upacara penghargaan untuk insan terbaik di dunia sepak bola tahun ini digelar di Milan, Italia, pada 21 September, dibatalkan.

Advertisement

Namun, pandemi Covid-19 telah membatalkan banyak kompetisi di seluruh dunia dan FIFA sekarang memutuskan untuk menghentikan acara perayaan tahunan di tengah krisis yang sedang berlangsung.

"Penghargaan yang semula dijadwalkan 21 September di Milan, tidak akan dilaksanakan dan FIFA sedang mempertimbangkan beberapa alternatif," bunyi pernyataan organisasi yang berpusat di Swiss itu pada Kamis (14/5/2020).

Bintang Barcelona dan Timnas Argentina Lionel Messi merupakan pemain terbaik 2019, dengan posisi kedua diikuti bek Liverpool dan Timnas Belanda Virgil van Dijk dan ketiga penyerang Juventus dan Timnas Portugal Cristiano Ronaldo.

Adapun Alisson Becker, kiper Liverpool dan Timnas Brasil, terpilih sebagai penjaga gawang terbaik, diikuti Marc-Andre ter Stegen (Barcelona/Timnas Jerman) dan Ederson Moraes (Manchester City/Timnas Brasil).

Sebagai pelatih terbaik, terpilih Jurgen Klopp (Liverpool), diikuti oleh Pep Guardiola (Manchester City) dan Mauricio Pochettino (Tottenha Hotspur).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jadwal Proliga 2024 Kamis 24 April, Pertandingan Pertama LavAni vs Garuda Jaya

Olahraga
| Kamis, 25 April 2024, 09:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement