Derbi Sevilla Lawan Real Betis Awali Bergulirnya Lagi Liga Spanyol

Suporter Sevilla - Reuters/Marcelo del Pozo
12 Mei 2020 22:07 WIB M. Syahran W. Lubis Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – La Liga Spanyol akan melanjutkan musim 2019 - 2020 pada bulan depan. Derby Seville antara Sevilla dan Real Betis yang digelar pada Jumat malam, 12 Juni waktu setempat, akan menjadi laga perdana kompetisi yang dimulai kembali setelah ditangguhkan karena Corona.

Berdasarkan laporan awal dari Cadena Ser dan dilansir Football Espana pada Senin (11/5/2020), La Liga berencana untuk memulai musim kembali pada pertengahan Juni dan berharap untuk menyelesaikan 11 pertandingan tersisa pada akhir Juli.

Direktur Olahraga Sevilla, Monchi, mengatakan: “Tidak ada cara yang lebih baik bagi La Liga untuk kembali daripada derby ini. Ini akan menjadi satu insentif lagi, karena kita semua menantikan kembalinya sepak bola dan pertandingan pertama itu akan luar biasa.”

Sepak bola Spanyol telah ditangguhkan tanpa batas waktu sejak pertengahan Maret dan dihentikan tepat sebelum derby Seville yang dijadwalkan di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, markas Sevilla.

Presiden La Liga Javier Tebas dan organisasinya secara konsisten menyuarakan kepercayaan mereka pada kompetisi yang akan kembali musim ini dan untuk semua permainan yang luar biasa untuk digelar.

Para pemain di seluruh La Liga telah kembali ke sesi latihan individu mulai akhir pekan lalu setelah pengujian massal untuk virus corona dilaukan terhadap segenap anggota 42 klub di dua divisi teratas, La Liga dan Segunda.

Tebas berkeras menyatakan kepada Movistar, sebagaimana dikutip oleh Marca, bahwa sementara liga akan terus mematuhi saran dari otoritas kesehatan Spanyol, mereka tetap yakin bahwa ada risiko minimal untuk melanjutkan sisa pertandingan.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia