Advertisement

Derbi Sevilla Lawan Real Betis Awali Bergulirnya Lagi Liga Spanyol

M. Syahran W. Lubis
Selasa, 12 Mei 2020 - 22:07 WIB
Budi Cahyana
Derbi Sevilla Lawan Real Betis Awali Bergulirnya Lagi Liga Spanyol Suporter Sevilla - Reuters/Marcelo del Pozo

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – La Liga Spanyol akan melanjutkan musim 2019 - 2020 pada bulan depan. Derby Seville antara Sevilla dan Real Betis yang digelar pada Jumat malam, 12 Juni waktu setempat, akan menjadi laga perdana kompetisi yang dimulai kembali setelah ditangguhkan karena Corona.

Berdasarkan laporan awal dari Cadena Ser dan dilansir Football Espana pada Senin (11/5/2020), La Liga berencana untuk memulai musim kembali pada pertengahan Juni dan berharap untuk menyelesaikan 11 pertandingan tersisa pada akhir Juli.

Advertisement

Direktur Olahraga Sevilla, Monchi, mengatakan: “Tidak ada cara yang lebih baik bagi La Liga untuk kembali daripada derby ini. Ini akan menjadi satu insentif lagi, karena kita semua menantikan kembalinya sepak bola dan pertandingan pertama itu akan luar biasa.”

Sepak bola Spanyol telah ditangguhkan tanpa batas waktu sejak pertengahan Maret dan dihentikan tepat sebelum derby Seville yang dijadwalkan di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, markas Sevilla.

Presiden La Liga Javier Tebas dan organisasinya secara konsisten menyuarakan kepercayaan mereka pada kompetisi yang akan kembali musim ini dan untuk semua permainan yang luar biasa untuk digelar.

Para pemain di seluruh La Liga telah kembali ke sesi latihan individu mulai akhir pekan lalu setelah pengujian massal untuk virus corona dilaukan terhadap segenap anggota 42 klub di dua divisi teratas, La Liga dan Segunda.

Tebas berkeras menyatakan kepada Movistar, sebagaimana dikutip oleh Marca, bahwa sementara liga akan terus mematuhi saran dari otoritas kesehatan Spanyol, mereka tetap yakin bahwa ada risiko minimal untuk melanjutkan sisa pertandingan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Olimpiade Paris 2024, Obor Api Dimulai Dinyalakan dari Reruntuhan Kuil Hera di Yunani

Olahraga
| Senin, 15 April 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement