Moussa Dombele Jadi Rebutan Manchester United & Chelsea

Moussa Dembele - Reuters
12 Mei 2020 22:47 WIB M. Syahran W. Lubis Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Manchester United dan Chelsea berburu tanda tangah striker klub Ligue 1 Prancis Lyon Moussa Dembele.

Jika MU atau Chelsea pada akhirnya merealisasikan boyongan Dembele, eks pemain Timnas Prancis U-21, mereka akan merogoh kocek 60 juta pound sterling (Rp1,12 triliun), sebagaimana banderol yang ditetapkan Lyon.

Presiden Lyon Jean-Michel Aulas mengakui bahwa dia mungkin terpaksa menjual Dembele dan pemain lain yang ingin bermain di Liga Champions Eropa.

"Saya akan melakukan segalanya untuk menjaga para pemain," kata Aulas, seperti dikutip oleh The Sun dan dikutip Caught Offside pada Senin (11/5/2020) malam WIB, yang menyatakan bahwa United dan Chelsea merupakan pengagum Dembele.

“Namun, para pemain yang diprogram untuk bermain di Eropa mungkin ingin pergi ke tempat lain karena kami gagal lolos ke kompetisi Eropa,” tutur Aulas.

Lyon hanya finis di peringkat ketujuh klasemen akhir Ligue 1 musim 2019 - 2020 yang terpaksa dihentikan akibat pandemi corona Covid-19 sehingga tidak masuk kompetisi melalui jalur kualifikasi sekalipun.

Sementara itu, Chelsea kekurangan pilihan di depan musim ini, dengan pelatih Frank Lampard tidak memberikan banyak peluang kepada duo Michy Batshuayi dan Olivier Giroud karena penampilan mereka tidak meyakinkan.

Permainan Dembele, 23 tahun, di Ligue 1 menunjukkan bahwa dia bisa menjadi solusi ideal untuk mengatasi masalah Chelsea dan memberi mereka lebih banyak ancaman gol di musim depan.

Sementara itu, Manchester United juga bisa melakukan dengan striker lain, dengan skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer sangat tergantung pada Marcus Rashford musim ini sebelum cedera menghentikannya.

Bos Setan Merah belum membuat langkah Odion Ighalo permanen dan masih harus dilihat apakah klub akan melihatnya sebagai solusi ideal.

Dembele lebih muda sehingga bisa menjadi pilihan jangka panjang yang lebih baik untuk MU, bahkan jika kemungkinan mendapatkannya akan lebih mahal ketimbang Ighalo, pemain Timnas Nigeria yang kini berstatus pinjaman dari klub China Shanghai Greenland Shenhua.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia