Liverpool Incar Bek Espanyol untuk Gantikan Lovren

Leandro Cabrera - Transfermarkt
12 Mei 2020 23:47 WIB M. Syahran W. Lubis Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Bek tengah klub La Liga Espanyol Leandro Cabrera berada dalam radar Liverpool. Cabrera disiapkan untuk menggantikan peran Dejan Lovren di Anfield.

Minat klub berjuluk The Reds asuhan Jurgen Klopp terhadap pemain asal Uruguay diuraikan dalam laporan Marca yang dilansir Football Espana pada Senin  (11/5/2020) tengah malam WIB, yang membangun informasi tersebut berdasarkan laporan dari Liverpool Echo.

Perkembangan ini layak dikatakan mengejutkan karena Cabrera tampil tujuh kali di La Liga musim ini, tetapi gagal mengangkat klub Katalan itu dari dasar klasemen La Liga dengan nilai hanya 20 atau berjarak 6 poin dari zona aman.

Lebih mengejutkan lagi, karena Cabrera diplot untuk mengisi posisi yang akan ditinggalkan Lovren, yang tengah diincar kontestan Serie A Italia AS Roma.

Lovren, 30 tahun, adalah bek tengah Timnas Kroasia dengan 57 caps dengan mencetak tiga gol serta membawa negaranya menjadi runner-up Piala Dunia 2018 di Rusia, sedangkan Cabrera tidak satu kali pun tampil untuk Timnas Uruguay di level senior.

Espanyol membayar 9 juta euro baru 4 bulan lalu untuk Cabrera yang sebelumnya gemilang mengawal pertahanan Getafe. Dia bermain dalam 50 laga liga untuk Los Azulones, julukan Getafe yang bermarkas di Madrid, sepanjang musim 2018 - 2019, membantu mereka mencapai finis di lima besar.

Pemain berusia 28 tahun itu disebutkan sebagai salah satu dari beberapa opsi di radar Liverpool untuk memperkuat pertahanan mereka, dengan bek Real Betis Zou Feddal juga disebutkan.

Tanguy Kouassi dari Paris Saint-Germain dan Dan-Axel Zagadou dari Borussia Dortmund juga dihubungkan oleh laporan kepindahan ke Liverpool.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia