Mental Juara Bentancur Jawaban Masa Depan Juventus

Gelandang Juventus Rodrigo Bentancur/Reuters - Max Rossi
11 Mei 2020 08:47 WIB M. Syahran W. Lubis Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Mantan penyerang Timnas Uruguay Ruben Sosa meyakinkan Juventus bahwa mereka memiliki mental juara sejati dalam diri gelandang Rodrigo Bentancur Colman.

"Dia [Bentancur] seperti Gennaro Gattuso [mantan pemain AC Milan dan sekarang melatih Napoli] dengan teknik yang lebih baik," kata Sosa, yang kini berusia 54 tahun dan memiliki 46 caps dengan 15 gol untuk Uruguay sepanjang 1984 hingga 1995.

Bentancur baru akan berusia 23 hingga bulan depan, tetapi telah mengambil alih dari Miralem Pjanic sebagai pilihan pertama untuk pelatih Juventus Maurizio Sarri.

"Bentancur sudah mempunyai mental juara, meskipun usianya masih muda," kata mantan striker Lazio, Inter Milan, Borussia Dortmund, Real Zaragoza, dan Nacional Montevideo itu kepada FootballNews24.it yang dikutip Football Italia pada Minggu (10/5/2020).

“Mentalnya kuat, tak ada rasa takut, bermain lebih seperti seorang berusia 28 tahun daripada 23. Dia mendapatkan semuanya dan bisa menjadi masa depan lini tengah Bianconeri. Gayanya mirip Gattuso, tapi teknik Bentancur lebih baik," kata Sosa, yang bersama Uruguay menjuarai Copa America 1987 dan 1995.

Bentancur diboyong Juve dari klub kondang Argentina Boca Juniors dengan biaya 12,5 juta euro pada musim panas 2017, sebagai bagian dari kesepakatan yang membawa Carlos Tevez ke Argentina.

Musim ini Bentancur, yang mempunyai 29 caps untuk Timnas Uruguay, telah menyumbang satu gol dan tujuh assist dalam 29 pertandingan kompetitif untuk Juve.

Sumber : Bisnis Indonesia