Advertisement

Liverpool Sodorkan Kontrak Baru kepada Mane untuk Cegah Kepindahan ke Madrid

Leo Dwi Jatmiko
Minggu, 10 Mei 2020 - 23:07 WIB
Budi Cahyana
Liverpool Sodorkan Kontrak Baru kepada Mane untuk Cegah Kepindahan ke Madrid Sadio Mane - Reuters/Andrew Boyers

Advertisement

Harianjogja.com, BANDUNG – Liverpool menawarkan kontrak baru kepada Sadio Mane untuk memupus harapan Real Madrid membawa Mane ke Santiago Bernabeu.

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp menegaskan bahwa dirinya tidak berniat memecah ‘trio’ Liverpool yaitu Sadio Mane, Roberto Firmino, dan Mohamed Salah musin depan.

Advertisement

Dilansir dari Daily Star pada Minggu (10/5/2020) Liverpool mengajukan kontrak tersebut untuk menangkal ambisi Real Madrid yang ingin memboyong pemain Timnas Senegal itu. Jika kontrak tersebut disepakati, maka Mane yang saat ini berusia 28 tahun akan mengakhiri kontrak dengan Liverpool pada 2023 saat dia berusia 31 tahun. 

Saat bergabung dengan Liverpool pada 2016 dari Southampton, Mane memperoleh gaji Rp2,63 miliar per pekan dan angka tersebut naik menjadi Rp3,86 miliar per pekan pada 2018. Adapun dengan kontrak baru yang disodorkan, dipastikan gaji Mane kembali naik, tapi informasi jumlah persisnya belum diperoleh.

Sejak bergabung dengan Liverpool, Mane telah menceploskan 77 gol dan memasok 34 assist dalam 161 pertandingan. Dengan penampilan yang impresif tersebut, selain membuat Real Madrid tertarik, Mane juga berhasil memboyong penghargaan Sepatu Emas Liga Primer Inggris musim lalu.

Dia mencetak 22 gol, sama dua pemain asal Afrika lainnya, yakni rekan setimnya Mohamed Salah dan ujung tombak Arsenal yang berasal dari Gabon, sama Pierre-Emerick Aubameyang.

Meski demikian, langkah Liverpool dengan menawarkan kontrak baru kepada Mane bukanlah tanpa halangan. Zinedine Zidane yang saat ini menjabat sebagai pelatih Real Madrid merupakan salah idola Mane. Beberapa kali Mane sempat mengaku tertarik untuk bekerja sama dengannya.

Mane sempat dikabarkan berselisih dengan Klopp mengenai transfer dan masa depannya di Liverpool. Namun, akhirnya Mane angka bicara mengenai rumor tersebut. Dia membantah perselisihan itu. Dia bahkan menilai Klopp sebagai sosok pelatih yang ideal.

"Dia seseorang yang penuh kehidupan, yang membuat kita semua bertanggung jawab sebagai pemain. Dia selalu ada di sana untuk menjelaskan banyak hal kepada Anda, seperti jika Anda belum memainkan yang terbaik dalam pertandingan, hal yang sulit dilakukan pelatih,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jadwal Proliga 2024 Kamis 24 April, Pertandingan Pertama LavAni vs Garuda Jaya

Olahraga
| Kamis, 25 April 2024, 09:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement