Advertisement

Harry Maguire Layak Jadi Kapten MU

Leo Dwi Jatmiko
Minggu, 10 Mei 2020 - 17:02 WIB
Galih Eko Kurniawan
Harry Maguire Layak Jadi Kapten MU

Advertisement

Harianjogja.com, BANDUNG – Mantan gelandang Manchester United Bryan Robson menilai keputusan pelatih MU Ole Gunnar Solksjaer dengan menjadikan Harry Maguire sebagai kapten telah tepat.

Menurut Captain Marvel, julukan Robson yang merupakan mantan kapten Timnas Inggris, Harry memiliki jiwa kepemimpinan di lapangan dan di luar lapangan. Dia pun mendukung pemain seharga 80 juta pound sterling tersebut sebagai kapten MU di musim depan.   

Advertisement

“Saya pikir Ole membuat keputusan yang tepat dengan memberikan Harry kapten. Saat di luar lapangan Harry juga memiliki pengaruh terhadap para pemain, tentang bagaimana seharusnya menjadi pemain MU dan melakukan hal-hal komersial serta menjaga diri di luar lapangan,” kata Robson.

“Dia pemain hebat dan memiliki perilaku yang baik untuk menjadi seorang kapten MU,” lanjut lelaki berusia 62 tahun itu sebagaimana dilansir dari Mirror.co.uk pada Minggu (10/5/2020)..

Robson, yang melatih Timnas Thailand pada 2009 - 2011, berpendapat bahwa sudah seharusnya seorang kapten berasal dari posisi bek tengah atau gelandang, sebab posisi tersebut memiliki peran vital dalam mengorganisasi tim saat pertandingan berlangsung.

"Seorang kapten harus menjadi sosok yang menuntut rekan setim, organisator, dan saya pikir Harry menggambarkan hal itu begitu dia datang ke klub,” kata Robson.

Setan Merah memboyong Maguire dari Leicester City dengan harga 80 juta pound sterling. Nilai transfer tersebut menjadikannya sebagai salah satu bek dengan harga fantastis.

Pemain berusia 27 tahun tersebut memulai debut profesionalnya dengan Sheffield United pada 2011. Di klub itu dia mencatatkan 134 penampilan dengan sembilan gol selama tiga musim.

Dia berseragam Hull City selama tiga musim selanjutnya dengan tampil dalam 54 pertandingan dan mengontribusi dua gol. Pada dua musim berikutnya, dia menjadi pilar lini belakang yang tak tergantikan bersama Leicester City, bermain dalam 69 pertandingan dan mencetak lima gol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Olimpiade Paris 2024, Obor Api Dimulai Dinyalakan dari Reruntuhan Kuil Hera di Yunani

Olahraga
| Senin, 15 April 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement