Advertisement

Dites, Semua Pemain Barcelona Negatif Covid-19

M. Syahran W. Lubis
Jum'at, 08 Mei 2020 - 17:47 WIB
Budi Cahyana
Dites, Semua Pemain Barcelona Negatif Covid-19 Lionel Messi - Reuters/Albert Gea

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Semua pemain dan staf juara Barcelona menjalani tes Covid-19 dan tak ada satu pun yang positif.

RAC1 sebagaimana dilansir Football Espana, Kamis (7/5/2020), menyebut para pemain di dua divisi teratas sepak bola Spanyol telah kembali ke fasilitas pelatihan klub masing-masing pada pekan ini untuk menjalani pengujian virus Corona seiring dengan kembalinya sesi pelatihan yang diharapkan dapat dimulai pada akhir pekan ini. RAC1 melaporkan kabar menggembirakan karena tidak ada satu pun anggota Barcelona yang positif Corona.

Advertisement

Spanyol telah berada dalam keadaan darurat akivbat Covid-19 sejak 13 Maret, tetapi pekan lalu Perdana Menteri Pedro Sanchez mengklarifikasi rencana untuk memudahkan negara kembali ke kondisi normal ketika kasus virus corona mulai berkurang.

Ada sekitar 2.000 tes yang berlangsung untuk mencakup semua pemain, pelatih, dan staf pelatihan dari semua 20 klub La Liga, sementara diperkirakan antara 25 dan 30 akan memberikan hasil positif, angka yang diproyeksikan mengikuti Bundesliga mengembalikan 10 hasil positif dari yang serupa pengujian.

La Liga telah memberi selamat kepada rekan-rekan mereka di Jerman mereka atas rencana mereka menggulirkan kembali kompetisi sepak bola mulai pertengahan bulan ini.

Sementara itu, otoritas sepak bola Spanyol berharap kompetisi sepak vola dapat digulirkan kembali bulan depan.

Saat ini Barcelona menempati peringkat teratas dalam klasemen sementara Divisi Primer La Liga. Klub Katalan tersebut telah mengoleksi nilai 58, hanya berselisih 2 angka dari Real Madrid yang merupakan rival abadinya dan menempati peringkat kedua.

La Liga masih menyisakan 11 matchday lagi sehingga dapat dikatakan bahwa posisi Lionel Messi dan kawan-kawan di klasemen sementara masih jauh dari aman untuk memastikan berdiri di panggung juara pada akhir musim 2019 - 2020.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Megawati Bidik Gelar Juara Proliga 2024

Olahraga
| Minggu, 21 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement