Advertisement

Herculano Nabian, Striker 16 Tahun Incaran Barcelona & Real Madrid

M. Syahran W. Lubis
Kamis, 07 Mei 2020 - 08:07 WIB
Budi Cahyana
Herculano Nabian, Striker 16 Tahun Incaran Barcelona & Real Madrid Herculano Nabian - Twitter@FTalent Scout

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA– Dua raksasa Spanyol, Barcelona dan Real Madrid, berebut striker belia, Herculano Nabian. Nabian adalah talenta muda Portugal yang saat ini berseragam Vitoria Guimaraes. Perkembangan pesat pemain berusia 16 tahun ini membuat klub-klub top Spanyol sudah tertarik.

Roger Torello, redaktur di Mundo Deportivo yang dikutip Football Espana pada Rabu (6/5/2020), melaporkan bahwa "perang" terbaru antara dua raksasa Spanyol akan berakhir pada penandatanganan anak muda itu untuk akademi mereka, dengan maksud mengembangkannya hingga level teratas.

Advertisement

Dia tentu memiliki keunggulan fisik dengan tinggi 1,82 meter, meskipun selalu sulit untuk menilai anak-anak yang berkembang lebih awal melawan rekan-rekan mereka yang mungkin lebih berbakat tetapi memerlukan waktu lebih lama untuk mengejar ketinggalan secara fisik.

Bukan hanya dua tim besar Spanyol itu yang tertarik. Tentu saja klub-klub besar Portugal sendiri seperti Sporting Lisbon, Porto, dan Benfica selalu melacak bakat terpintar di negara mereka. Namun, jika Madrid atau Barcelona benar-benar menginginkan anak muda itu, sulit untuk melihatnya pergi ke tim lain.

Meski mulai mengincar sejumlah pemain, Barcelona dan Real Madrid, sebagaimana hampir semua klub Eropa, harus menunda keinginan mereka untuk memboyong pemain baru dalam jendela transfer musim panas tahun ini.

Pandemi virus corona menghentikan hampir semua kegiatan termasuk kompetisi sepak bola. La Liga Spanyol termasuk yang tertangguhkan akibat pandemi virus mematikan tersebut sehingga penuntasannya pun molor.

Mundurnya jadwal liga-liga di Eropa—meski beberapa negara telah memutuskan tidak melanjutkan seperti Prancis, Belanda, dan Belgia—memaksa dilakukan jadwal ulang pula terhadap bursa transfer pemain yang biasanya dimulai setiap 1 Juni.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Proliga Hari Pertama, Jakarta Pertamina Enduro Kalahkan Bandung BJB

Olahraga
| Jum'at, 26 April 2024, 10:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement