Liga Turki Dimulai Lagi Pada 12 Juni

Liga Turki - JIBI/Bisnis.com
07 Mei 2020 01:27 WIB Andhika Anggoro Wening Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA - Federasi Sepak Bola Turki (TFF) mengumumkan Super Lig, kompetisi level tertinggi Turki akan dilanjutkan pada 12 Juni.

Super Lig 2019-20 sempat tetap berjalan hingga sampai 12 Maret, lebih dari sepekan setelah Serie A dihentikan. Di Turki, tingkat kematian akibat virus Corona relatif rendah, yakni 3.520 kematian. Sementara, jumlah kematian di Italia hampir 30.000.

Menurut rencana Federasi Sepak Bola Turki (TFF), musim akan dimulai kembali pada 12 Juni dan berakhir pada 26 Juli.

“Selama epidemi, kami selalu memikirkan keamanan sepakbola Turki. Kami melakukan yang terbaik untuk tidak melukai klub kami," kata ketua TFF Nihat Ozdemir, dilansir Football Italia, Rabu (6/5/2020)

“Kami telah berbicara dengan Menteri Pemuda dan Olahraga kami, Mehmet Kasapoglu, secara teratur."

“Kami telah berbicara dengan klub liga yang lebih rendah, klub Super Lig, UEFA dan FIFA. Kami bertujuan untuk menyelesaikan musim ini dengan dukungan semua lembaga di negara kami."

“Kami punya rencana, yang tidak cukup dengan sendirinya. Untuk alasan ini, kami akan bertindak berdasarkan keputusan Komite Ilmiah kami dan Kementerian Kesehatan dan Sains. Kesehatan adalah prioritas kami."

Ozdemir juga mengumumkan Final Liga Champions 2019-2020 masih akan diadakan di Istanbul. Di Super Lig, Trabzonspor dan Istanbul Basaksehir berebut memuncaki klasemen, dengan sisa delapan pertandingan lagi.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia