3 Staf Kena Covid-19, Koln Siapkan Kamp Pelatihan Karantina

Pelatih Koln Markus Gisdol/Reuters - Ralph Orlowski
04 Mei 2020 17:27 WIB M. Syahran W. Lubis Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Hanya 2 hari setelah tiga anggota staf dinyatakan positif Covid-19, klub Jerman Koln mengatakan mereka siap mengadakan kamp pelatihan karantina.

Pemain Koln telah kembali berlatih sejak 6 April, berpartisipasi dalam sesi individu di kompleks olahraga klub. Mereka mengalami kemunduran pada Jumat (1/5/2020), ketika tiga anggota staf diketahui positif Covid-19.

Namun, tim Bundesliga bersikeras mereka dapat memulai kembali pelatihan tim 'di lokasi yang dilindungi' begitu politisi mengizinkan musim untuk berjalan lagi.

"Lebih awal dari yang direncanakan dalam konsep medis DFL [Deutsche Fußball Liga, operator Bundesliga], FC Koln akan pindah ke kamp pelatihan bersama tim," demikian pernyataan klub yang dikutip Football Italia pada Senin (4/5/2020).

"Prasyaratnya adalah politisi memberikan persetujuan untuk melanjutkan musim. 1. FC Köln akan memasuki pelatihan tim, jika diizinkan, di bawah kondisi kamp pelatihan.”

"Ini berlaku segera setelah para politisi membuat keputusan positif untuk melanjutkan Bundesliga musim ini. Staf tim, pembinaan, dan ruang belakang kemudian akan berkumpul untuk pelatihan tim di lokasi yang dilindungi.”

"Bentuk karantina sukarela ini memperluas konsep pengendalian infeksi dan kebersihan yang ada dan dimaksudkan untuk mengurangi risiko infeksi lebih lanjut dari Covid-19.”

"Konsep Satuan Tugas Kedokteran Olahraga/Operasi Pertandingan Luar Biasa dari DFL sudah menetapkan bahwa semua tim pergi ke kamp pelatihan seperti karantina sepekan sebelum pertandingan dimulai kembali. FC Koln lebih suka memulai periode ini di lokasi pelatihan tim."

Koln, yang ditangani pelatih Markus Gisdol, saat ini menempati peringkat ke-10 dalam klasemen sementara Bundesliga, kompetisi teratas di Jerman, dengan koleksi nilai 32.

Sumber : Bisnis Indonesia