Ospina Resah dengan Keberadaan Alex Meret

Penjaga gawang Napoli dan Timnas Kolombia, David Ospina./Reuters - Jorge Adorno
04 Mei 2020 17:47 WIB M. Syahran W. Lubis Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Agen David Ospina mengungkapkan penjaga gawang itu sedang mempertimbangkan masa depannya di Napoli karena mereka menerima kenyataan bahwa 'klub telah banyak berinvestasi di Alex Meret'.

Alex Meret adalah kiper Napoli yang didatangkan klub berjuluk Partenopei tersebut pada jendela transfer musim panas 2 tahun lalu dari sesama kontestan Serie A Italia Udinese.

Ospina adalah kiper nomor satu Napoli sebelum kompetisi terhenti pada Maret lantaran pandemi virus corona. Lucas Jaramillo, agen Ospina, mengklaim pelatih Napoli Gennaro Gattuso menghargai kemampuan pemain Timnas Kolombia itu bermain dengan kakinya.

Namun, Jaramillo juga mengharapkan situasi berubah, mengingat Partenopei mengeluarkan 35 juta euro untuk mendatangkan Meret.

"Dalam sepak bola modern tidak pernah mudah untuk bermain secara teratur, tetapi David adalah penjaga gawang dengan penampilan unik yang membuat gawang aman," katanya kepada Deportes dan dikutip Football Italia pada Minggu (3/5/2020) tengah malam WIB.

"Dia bertarung dengan Meret untuk menjadi starter dan Gattuso memberinya kepercayaan diri. David tahu cara bermain dengan kakinya dan itulah yang disukai pelatih Napoli. Namun, klub telah banyak berinvestasi pada Meret dan keputusan tentang masa depan Ospina akan dibuat pada musim panas ini."

Lucas Jaramillo kemudian ditanya apakah mungkin Ospina pindah ke klub kondang Argentina Boca Juniors.

"Mereka mengatakan sesuatu di Argentina. Mereka pernah menginginkannya dan menanyakan sesuatu kepada kami. tetapi ketika kami berbicara tentang angka, minat mereka berkurang karena David memiliki kontrak yang bagus di Eropa dan masalah upah di Amerika Selatan itu rumit."

Ospina bergabung dengan Napoli pada 2018 dengan tahap awal berstatus pinjaman dari klub Liga Primer Inggris Arsenal. Dia memulai karir di klub kondang di Kolombia, Nacional Medellin, pada 2005 dan 3 tahun kemudian merantau ke Prancis memperkuat Nice. Dia bergabung ke Arsenal pada 2014.

Pemain berusia 31 tahun itu merupakan kapten Timnas Kolombia. Bersama dengan timnas berjuluk Los Cafeteros alias Si Petani Kopi, dia telah bermain dalam 104 pertandingan sejak 13 tahun lalu.

Sumber : Bisnis Indonesia